MPR: IKN Bukan Kota Warisan, Tapi Harapan dan Cita-cita

NTVNews - Berita Hari Ini, Terbaru dan Viral - 16 Agu 2024, 11:03
Moh. Rizky
Penulis
Beno Junianto
Editor
Bagikan
Prabowo Subianto menghadiri sidang kabinet perdana di Ibu Kota Nusantara (IKN), Kalimantan Timur, Senin (12/8) dan dipimpin langsung oleh Presiden RI, Joko Widodo (Jokowi). Prabowo Subianto menghadiri sidang kabinet perdana di Ibu Kota Nusantara (IKN), Kalimantan Timur, Senin (12/8) dan dipimpin langsung oleh Presiden RI, Joko Widodo (Jokowi). (Dok.Istimewa)

Ntvnews.id, Jakarta - Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) RI menilai Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara merupakan harapan. IKN, kata MPR juga merupakan simbol tekad akan masa depan. Hal ini dinyatakan MPR dalam Sidang Tahunan MPR RI Tahun 2024 di Gedung Nusantara, Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta.

"Di usia yang ke-79, Indonesia juga menyambut babak baru dengan Ibu Kota Negara Nusantara (IKN). IKN menjadi simbol harapan dan tekad kita bersama untuk masa depan," ujar Ketua MPR Bambang Soesatyo (Bamsoet) dalam pidatonya, Jumat (16/8/2024).

IKN, lanjut dia, bukan sekadar sebuah nama. Apalagi cuma lokasi pada peta.

"Melainkan sebuah halaman kosong dalam buku sejarah kita yang menunggu untuk ditulis dengan cerita-cerita kebanggaan, keberhasilan, dan cinta yang tak berkesudahan," kata dia.

IKN, menurutnya juga bukanlah warisan akan sebuah kota. Tapi warisan harapan dan cita-cita.

"Kita mewariskan sebuah tempat dimana anak-anak kita tumbuh dengan mimpi-mimpi besar," ucapnya.

Karenanya MPR mengajak seluruh pihak untuk terus melangkah maju dengan penuh keyakinan terhadap IKN. MPR mengajak semuanya untuk menjadikan IKN sebagai pusat kekuatan dan inspirasi.

Halaman
x|close