Pidato Kenegaraan Terakhir Jokowi: Terima Kasih 10 Tahun Ini Telah Kuat Melintasi Tantangan

NTVNews - Berita Hari Ini, Terbaru dan Viral - 16 Agu 2024, 11:08
Deddy Setiawan
Penulis
Siti Ruqoyah
Editor
Bagikan
Presiden Joko Widodo menyampaikan Pidato Kenegaraan Presiden Joko Widodo menyampaikan Pidato Kenegaraan (NTVnews.id)

Ntvnews.id, Jakarta - Presiden Joko Widodo menyampaikan Pidato Kenegaraan pada Sidang Tahunan MPR RI dan SidangBersama DPR RI – DPD RI dan Sidang Paripurna DPD RI yang berlangsung di Gedung Nusantara, Kompleks Parlemen MPR/DPR/DPD RI pada hari ini Jumat, 16 Agustus 2024.

Dalam pidatonya, Ia mengungkapkan terima kasih kepada masyarakat Indonesia karena telah bersama menapaki tantangan selama dirinya menjabat.

“Hari ini, 16 Agustus 2024, di momen terakhir saya dan Prof. Dr. (H.C.) K.H. Ma’ruf Amin berdiri di sini, izinkan kami menyampaikan terima kasih yang tulus. Terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Bapak Ibu semua.” Ujarnya.

Baca Juga: Bamsoet ke Jokowi-Ma'ruf: Tantangan Tak Ringan, dari Dalam Maupun Luar

“Kepada seluruh rakyat Indonesia di manapun berada, yang selama 10 tahun ini telah dengan kuat bersama-sama melintasi tantangan demi tantangan, menapaki langkah demi langkah, dan menghadapi terjadinya perubahan demi perubahan, sehingga kita sebagai sebuah bangsa yang besar bisa sampai pada titik ini. Titik yang bisa menjadi titik lontar untuk menggapai kemajuan bersama di masa yang akan datang.” Sambungnya.

Lebih lanjut, Jokowi mengungkapkan bahwa Indonesia merupakan negara yang mampu puluh dalam pasca Covid-19. Ia mengungkap pertumbuhan ekonomi berada di atas 5 persen. 

“Patut kita syukuri, alhamdulillah, Indonesia merupakan satu dari sedikit negara yang mampu pulih lebih cepat, bahkan terus bertumbuh. Pertumbuhan ekonomi kita terjaga di atas 5%, walau banyak negara tidak tumbuh, bahkan melambat. Wilayah Indonesia Timur seperti Papua dan Maluku justru mampu tumbuh di atas 6% dan Maluku Utara mampu tumbuh di atas 20%..” ujarnya.

Halaman
x|close