Nasdem, PPP, Perindo Gabung KIM Plus, Dasco Gerindra: PAN, Demokrat, Golkar Tak Masalah

NTVNews - Berita Hari Ini, Terbaru dan Viral - 18 Agu 2024, 06:05
Tim Redaksi
Penulis & Editor
Bagikan
Ketua Harian Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad usai menghadiri Sidang Tahunan MPR RI di Kompleks Parlemen, Jakarta, Jumat (16/8/2024). Ketua Harian Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad usai menghadiri Sidang Tahunan MPR RI di Kompleks Parlemen, Jakarta, Jumat (16/8/2024). (ANTARA/Rio Feisal)

Ntvnews.id, Jakarta - Ketua Harian Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad memastikan sejumlah partai politik (parpol) dalam Koalisi Indonesia Maju (KIM) tidak keberatan ada sejumlah parpol baru lain, yang bergabung dengan koalisi.

Dasco mengatakan, semua partai politik yang mengunjungi Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto ke kediamannya di Jalan Kertanegara, Jakarta, pada Kamis (15/8) malam, telah menyatakan mendukung pemerintahan Presiden Terpilih Prabowo Subianto dan Wakil Presiden Terpilih Gibran Rakabuming Raka.

Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh (kanan) memberi keterangan kepada pers usai menyambangi kediaman Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto (kiri) di Jalan Kertanegara, Jakarta, Kamis (15/8/2024).  <b>(Antara)</b> Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh (kanan) memberi keterangan kepada pers usai menyambangi kediaman Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto (kiri) di Jalan Kertanegara, Jakarta, Kamis (15/8/2024). (Antara)

Baca Juga: Sambut Surya Paloh, Prabowo: Kami Menyambut Nasdem Bergabung

"Kami sudah melakukan komunikasi dengan partai-partai yang sudah ada, seperti PAN, Golkar, Demokrat, itu nggak ada masalah dan insya Allah berjalan dengan lancar," kata Dasco usai menghadiri Sidang Tahunan MPR di Kompleks Parlemen, Jakarta, Jumat (16/8) lalu. 

Adapun sejumlah partai politik yang mengunjungi kediaman Prabowo itu, yakni Partai Nasdem, Partai Persatuan Pembangunan (PPP), dan Partai Perindo. Mereka berkunjung secara terpisah pada Kamis (15/8) malam.

Dengan bergabungnya sejumlah partai politik kepada KIM, menurut dia, pemerintahan baru Prabowo-Gibran nantinya dikerjakan secara bersama sama, baik oleh partai-partai lama maupun dengan partai-partai baru.

KIM Plus Nasdem, PPP, dan Perindo

Halaman
x|close