Penampakan Lokasi Upacara IKN: Megah Banget

NTVNews - Berita Hari Ini, Terbaru dan Viral - 17 Agu 2024, 08:40
Alber Laia
Penulis
Siti Ruqoyah
Editor
Bagikan
Suasana panggung kehormatan di Lapangan Upacara Istana Negara IKN, Kalimantan Timur, yang menjadi lokasi bagi tamu VVIP dalam agenda peringatan Detik-Detik Proklamasi Kemerdekaan RI, Sabtu (17/8/2024). Suasana panggung kehormatan di Lapangan Upacara Istana Negara IKN, Kalimantan Timur, yang menjadi lokasi bagi tamu VVIP dalam agenda peringatan Detik-Detik Proklamasi Kemerdekaan RI, Sabtu (17/8/2024). (Dok.Antara)

Ntvnews.id, Kalimantan Timur - Lapangan upacara di Istana Negara Ibu Kota Nusantara (IKN), Kalimantan Timur, tampil memukau meski diselimuti awan mendung saat persiapan peringatan Detik-Detik Proklamasi Kemerdekaan RI pada Sabtu pagi.

Dalam peringatan HUT Ke-79 RI yang pertama kali diadakan di IKN, lapangan seluas 14.250 meter persegi ini tampak megah dan dipenuhi nuansa kebangsaan. Upacara berlangsung di lapangan terbuka yang dihiasi dengan berbagai ornamen kemerdekaan.

Baca Juga:

Suasana Meriah di Istana IKN, Lagu Tradisional Sambut HUT Ke-79 RI

Momen Wapres Pimpin Renungan Suci di TMP Kalibata pada HUT ke-79 RI

Lapangan upacara berbentuk persegi panjang ini memiliki kapasitas sekitar 1.500 hingga 1.800 tamu. Di sana, sebuah podium telah dipersiapkan untuk Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang akan bertindak sebagai inspektur upacara pada pukul 11.00 WITA.

Di tengah lapangan, berdiri tiang bendera setinggi 17 meter dengan diameter 1,5 meter, yang akan menjadi lokasi pengibaran Sang Saka Merah Putih oleh Paskibraka Nasional 2024.

Halaman
x|close