Duaar! Gudang Kimia di Kosambi Terbakar, Terdengar Ledakan

NTVNews - Berita Hari Ini, Terbaru dan Viral - 17 Agu 2024, 10:04
Beno Junianto
Penulis & Editor
Bagikan
Gudang Kimia terbakar Gudang Kimia terbakar (Instagram jakbar24jam)

Ntvnews.id, Jakarta - Kobaran api muncul dari Gudang Kimia di Kawasan Kosambi, Kabupaten Tangerang. Api semakin membesar sehingga membuat karyawan pabrik panik dan mencoba memadamkan api.

Tak hanya api, terdengar juga ledakan yang kencang.

"Kebakaran hebat melanda sebuah gudang kimia di kawasan Pergudangan Pantai Indah Dadap (PID), Blok HI No. 8, Kelurahan Dadap, Kecamatan Kosambi, Kabupaten Tangerang, pada Jumat, 16/8/2024.Insiden ini menyebabkan lima orang mengalami luka bakar akibat ledakan yang diduga berasal dari fenomena backdraft.Laporan kebakaran diterima oleh Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Tangerang pada pukul 13:20 WIB.
Setelah mendapatkan laporan, tim pemadam kebakaran segera dikerahkan ke lokasi." tulis akun jakartabarat24jam.

Sejumlah mobil damkar diturunkan guna menjinakkan api.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by JAKBAR 24 JAM (@jakartabarat24jam)

"Sejumlah unit dari berbagai pos diturunkan untuk menangani kebakaran, antara lain 1 unit Kosambi, 1 unit Pakuhaji, 1 unit Sepatan, 1 unit Kelapa Dua, dan 2 unit Mako Curug.Tim pemadam tiba di tempat kejadian pada pukul 13:35 WIB. Setibanya tim pemadam di lokasi, api masih berkobar hebat.
diketahui, Api membakar empat gudang penyimpanan bahan kimia, termasuk tiner.Sementara itu, situasi di sekitar gudang dilaporkan aman dan tidak ada perambatan api ke area lain, petugas difokuskan untuk memadamkan titik api yang belum sepenuhnya padam." tulis akun tersebut.

Halaman
x|close