Wapres Tiba di Istana Merdeka dengan Gaya Adat Pontianak untuk HUT ke-79 RI

NTVNews - Berita Hari Ini, Terbaru dan Viral - 17 Agu 2024, 10:28
Alber Laia
Penulis
Beno Junianto
Editor
Bagikan
Wakil Presiden Ma'ruf Amin dan istrinya, Wury Estu Handayani. Wakil Presiden Ma'ruf Amin dan istrinya, Wury Estu Handayani. (Tangkapan layar Tiktok)

Ntvnews.id, Jakarta - Upacara peringatan HUT ke-79 Republik Indonesia di Istana Merdeka, Jakarta, resmi dimulai pada Sabtu pagi. Wakil Presiden Ma'ruf Amin tiba di lokasi sekitar pukul 09.30 WIB, didampingi oleh istrinya, Wury Estu Handayani.

Ma'ruf Amin tampil mencolok dengan mengenakan baju adat Pontianak berwarna oranye, menambah nuansa kemerdekaan. Sesampainya di Istana Merdeka, ia menyapa awak media yang telah menunggu dan kemudian bersalaman dengan Wakil Presiden Terpilih Gibran Rakabuming Raka serta keluarganya.

Baca Juga:

Duaar! Gudang Kimia di Kosambi Terbakar, Terdengar Ledakan

Vidi Aldiano Memukau dengan Lagu 'Zamrud Khatulistiwa' di Istana Merdeka untuk HUT ke-79 RI

Sebelum memasuki area upacara, Ma'ruf Amin dan Gibran Rakabuming Raka berpose untuk sesi foto bersama. Kehadiran mereka menjadi salah satu sorotan utama dalam perayaan kali ini.

@thiaannisa Salah satu yang ditunggu, liat baju adat yang dipake Wapres dan Wapres terpilih Gibran dan Jan Ethes: Baju adat Papua Selvi: Baju adat Lampung Ma’ruf Amin dan istri : Baju adat Pontianak Melayu #kemerdekaanindonesia #HUT79 #IstanaMerdeka #Gibran #MaarufAmin ? original sound - Thia Annisa

Di sisi lain, beberapa tokoh penting telah tiba lebih awal, termasuk Wakil Presiden ke-6 Tri Sutrisno, Titiek Soeharto, Wakil Ketua DPR Sufmi Dasco Ahmad, Wakil Ketua DPR Lodewijk Freidrich Paulus, serta Edhie Baskoro Yudhoyono.

Halaman
x|close