Prabowo dan Jokowi Duduk Bersama di Panggung Kehormatan Upacara HUT RI di IKN

NTVNews - Berita Hari Ini, Terbaru dan Viral - 17 Agu 2024, 11:09
Alber Laia
Penulis
Beno Junianto
Editor
Bagikan
Upacara HUT ke-79 RI di IKN. Presiden Joko Widodo (keempat kanan) didampingi Ibu Iriana Joko Widodo (kanan) dan Menhan Prabowo Subianto (keempat kiri). Upacara HUT ke-79 RI di IKN. Presiden Joko Widodo (keempat kanan) didampingi Ibu Iriana Joko Widodo (kanan) dan Menhan Prabowo Subianto (keempat kiri). (Dok.Antara)

Ntvnews.id, Kalimantan Timur - Sabtu pagi, Presiden terpilih Prabowo Subianto turut menghadiri upacara peringatan Hari Ulang Tahun ke-79 Republik Indonesia di halaman Istana Negara Ibu Kota Nusantara (IKN).

Kehadiran Prabowo menambah kemeriahan acara yang berlangsung di lapangan terbuka yang dihias megah dengan ornamen kebangsaan.

Baca Juga:

Ide Pembentukan Angkatan Siber Jadi Perhatian Serius Prabowo

Profil Livenia Evelyn Kurniawan, Pembawa Baki Upacara HUT RI Ke-79 di IKN

Prabowo duduk di barisan depan bersama Presiden Joko Widodo di Panggung Kehormatan, yang disiapkan khusus untuk tamu-tamu penting. Upacara ini juga dihadiri oleh sejumlah pejabat tinggi dan tokoh masyarakat, dengan pengamanan ketat dari Paspampres serta TNI-Polri.

Suasana panggung kehormatan di Lapangan Upacara Istana Negara IKN, Kalimantan Timur, yang menjadi lokasi bagi tamu VVIP dalam agenda peringatan Detik-Detik Proklamasi Kemerdekaan RI, Sabtu (17/8/2024). <b>(Dok.Antara)</b> Suasana panggung kehormatan di Lapangan Upacara Istana Negara IKN, Kalimantan Timur, yang menjadi lokasi bagi tamu VVIP dalam agenda peringatan Detik-Detik Proklamasi Kemerdekaan RI, Sabtu (17/8/2024). (Dok.Antara)

Rangkaian peringatan HUT Ke-79 RI kali ini digelar secara serentak di dua lokasi, yaitu Istana Negara IKN dan Istana Merdeka Jakarta, dalam format hybrid. Presiden Joko Widodo memimpin upacara di IKN, sementara Wakil Presiden Ma'ruf Amin memimpin upacara di Jakarta.

Halaman
x|close