Wapres Sebut Upacara HUT ke-79 RI sebagai Momen Pamitan Terakhir Kalinya

NTVNews - Berita Hari Ini, Terbaru dan Viral - 17 Agu 2024, 15:59
Alber Laia
Penulis
Tasya Paramitha
Editor
Bagikan
Wakil Presiden Ma'ruf Amin. Wakil Presiden Ma'ruf Amin. (Dok.Antara)

Ntvnews.id, Jakarta - Wakil Presiden Ma'ruf Amin menyebut Upacara HUT Ke-79 Republik Indonesia di Istana Merdeka, Jakarta, Sabtu, sebagai momen "upacara wada," atau upacara pamitan yang terakhir kalinya.

"Ya ini sangat berkesan karena ini yang terakhir. Bagi saya ini upacara wada, ya kan ada tawaf wada, haji wada, nah sekarang ini upacara wada namanya, pamitan untuk yang terakhir kali," kata Wapres, dikutip dari Antara.

Wakil Presiden Ma'ruf Amin dan istrinya, Wury Estu Handayani. <b>(Tangkapan layar Tiktok)</b> Wakil Presiden Ma'ruf Amin dan istrinya, Wury Estu Handayani. (Tangkapan layar Tiktok)

Ma'ruf Amin mengungkapkan bahwa upacara ini memiliki makna mendalam karena menjadi upacara terakhir yang ia hadiri sebagai Wakil Presiden Ke-13 Republik Indonesia.

Ia juga menambahkan bahwa upacara tahun ini terasa lebih istimewa karena diselenggarakan di dua lokasi, yakni Ibu Kota Nusantara (IKN) di Kalimantan Timur dan Istana Merdeka di Jakarta.

"Sangat berkesan, ditambah lagi upacaranya tidak seperti biasa, di dua tempat, ini momentum bersejarah," ujarnya.

Menurut Wapres, Upacara HUT RI merupakan momen bersejarah yang menunjukkan komitmen pemerintah dalam membangun wilayah baru yang diharapkan menjadi penggerak Indonesia Maju. Ia juga menekankan bahwa upacara di IKN menjadi simbol persatuan dan kebersamaan rakyat Indonesia yang tak terhalang oleh batas geografis.

"Bahwa kesatuan dan kebersamaan kita tidak terhalang oleh batas geografis itu, kan bisa dilakukan bersama dan kita juga berharap semakin terbangun kebersamaan, keadilan kemerataan untuk seluruh rakyat Indonesia," tandasnya.

Halaman
x|close