Jokowi Kenakan Baju Adat Kalsel saat Pimpin Upacara Penurunan Bendera di IKN

NTVNews - Berita Hari Ini, Terbaru dan Viral - 17 Agu 2024, 16:18
Zaki Islami
Penulis
Tasya Paramitha
Editor
Bagikan
Jokowi Kenakan Baju Adat Kalsel saat Pimpin Upacara Penurunan Bendera di IKN Jokowi Kenakan Baju Adat Kalsel saat Pimpin Upacara Penurunan Bendera di IKN (Youtube)

Ntvnews.id, Jakarta - Presiden Jokowi dan Ibu Negara Iriana Jokowi kompak mengenakan baju adat Tanah Bumbu dari Kalimantan Selatan (Kalsel) saat pimpin Upacara Penurunan Bendera di Ibu Kota Nusantara (IKN).

Baju adat yang dikenakan Jokowi dan Ibu Iriana Jokowi merupakan busana masyarakat Pagatan, salah satu kelurahan di Kabupaten Tanah Bumbu yang mayoritas penduduknya suku Bugis.

Baca Juga:

Wapres Sebut Upacara HUT ke-79 RI sebagai Momen Pamitan Terakhir Kalinya

Jokowi Terbitkan Perpres untuk Tingkatkan Efektivitas Informasi Strategis

Busana tersebut memiliki ciri khas yaitu kain tenun Pagatan yang dipakai sebagai sarung dan laung atau penutup kepala persis yang digunakan oleh Jokowi.

Jokowi Kenakan Baju Adat Kutai Dalam Upacara HUT RI ke-79 di IKN <b>(Youtube)</b> Jokowi Kenakan Baju Adat Kutai Dalam Upacara HUT RI ke-79 di IKN (Youtube)

Dalam momen tersebut, terlihat Jokowi menggunakan pernak pernik yang dikalungkan berwarna emas serta baju dan celana berwarna merah, sedangkan Iriana Jokowi mengenakan kebaya warna merah dan selendang.

Sebagai tambahan informasi, pada saat Jokowi pimpin upacara penaikan bendera, ia mengenakan baju adat Kustin asal Kutai, Kalimantan Timur, kompak dengan Iriana Jokowi.

Halaman
x|close