AHY dan Annisa Pohan Menang Busana Adat Terbaik saat HUT RI ke-79 di IKN

NTVNews - Berita Hari Ini, Terbaru dan Viral - 17 Agu 2024, 16:49
Zaki Islami
Penulis
Tasya Paramitha
Editor
Bagikan
Menteri ATR/BPN Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) dan Annisa Pohan Menteri ATR/BPN Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) dan Annisa Pohan (NTV)

Ntvnews.id, Jakarta - Menteri Agraria dan Tata Ruang, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) dan Istrinya yaitu Annisa Pohan berhasil menang busana adat terbaik saat HUT RI ke-79 di IKN.

AHY dan Annisa Pohan mengenakan baju adat khas Kotawaringin Barat, Kalimantan Tengah. Keduanya pun sampai mencuri perhatian undangan tamu di Istana Negara, Ibu Kota Nusantara (IKN).

Baca Juga:

Profil Kolonel Pnb Taufik Nur Cahyanto, Komandan Upacara Penurunan Bendera Merah Putih di IKN

Jokowi Kenakan Baju Adat Kalsel saat Pimpin Upacara Penurunan Bendera di IKN

"Dalam mengikuti upacara peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-79 Kemerdekaan Republik Indonesia di Ibu Kota Nusantara (IKN), saya dan istri mengenakan Baamar Galung Pancar Matahari, pakaian adat dari Kotawaringin Barat, Kalimantan Tengah," kata AHY dalam keterangan tertulis di Instagram, 17 Agustus 2024.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by Agus Yudhoyono (AHY) (@agusyudhoyono)

Seperti diketahui, pakaian tersebut bisa dipakai oleh pasangan pengantin dari Suku Banjar yang memiliki ciri khas aplikasi warna dan detail yang gemerlap, sehingga seolah bermandikan sinar matahari.

"Kami semua bersyukur merayakan kemerdekaan dengan kebanggaan akan warisan budaya. Sebuah simbol persatuan yang memancarkan keragaman dan keindahan Indonesia," lanjut dalam keterangan Instagramnya.

Halaman
x|close