Profil Ni Komang Tri Setia, Pembawa Baki di Upacara Penurunan Bendera di IKN

NTVNews - Berita Hari Ini, Terbaru dan Viral - 17 Agu 2024, 16:53
Alber Laia
Penulis
Tasya Paramitha
Editor
Bagikan
Ni Komang Tri Setia Ni Komang Tri Setia (Tangkapan layar youtube)

Ntvnews.id, Jakarta - Dalam setiap peringatan Hari Ulang Tahun Republik Indonesia (HUT RI), salah satu momen yang selalu dinantikan adalah sosok pembawa baki bendera merah putih, baik dalam upacara detik-detik proklamasi maupun saat penurunan bendera.

Tahun ini, pada HUT RI ke-79 yang berlangsung pada 17 Agustus 2024, perhatian publik tertuju pada Ni Komang Tri Setia, Paskibraka yang terpilih sebagai pembawa baki bendera pusaka dalam upacara penurunan bendera di Ibu Kota Nusantara (IKN).

Baca Juga:

AHY dan Annisa Pohan Menang Busana Adat Terbaik saat HUT RI ke-79 di IKN

Profil Kolonel Pnb Taufik Nur Cahyanto, Komandan Upacara Penurunan Bendera Merah Putih di IKN

Ni Komang Tri Setia, yang berasal dari provinsi Bali, telah melalui seleksi ketat dan pelatihan intensif untuk menjalankan tugas penting ini. Siswi SMAN 1 Semarapura, Klungkung, Bali, ini tidak hanya membawa nama sekolah dan daerahnya, tetapi juga mewakili semangat kebanggaan nasional di momen bersejarah ini.

Pembawa Baki Penurunan Bendera Merah Putih di IKN <b>(Tangkapan layar youtube)</b> Pembawa Baki Penurunan Bendera Merah Putih di IKN (Tangkapan layar youtube)

Menambah keistimewaan upacara, Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP) juga menunjuk Kirana Ashawidya Baskara sebagai petugas cadangan pembawa baki.

Halaman
x|close