Upacara HUT RI Khidmat Digelar di Perbatasan Indonesia-Timor Leste

NTVNews - Berita Hari Ini, Terbaru dan Viral - 18 Agu 2024, 08:13
Moh. Rizky
Penulis
Siti Ruqoyah
Editor
Bagikan
Upacara digelar di PLBN Motamasin, Kabupaten Malaka, NTT. Upacara digelar di PLBN Motamasin, Kabupaten Malaka, NTT.

Ntvnews.id, Jakarta - Suasana penuh haru dan semangat membara menyelimuti Upacara Peringatan Hari Ulang Tahun ke-79 Kemerdekaan Republik Indonesia yang dilaksanakan di PLBN Motamasin, Kabupaten Malaka, Nusa Tenggara Timur (NTT), Sabtu (17/8/2024). PLBN Motamasin merupakan wilayah perbatasan RI dengan Timor Leste.

Upacara dipimpin oleh Pelaksana harian (Plh) Sekretaris Badan Nasional Pengelola Perbatasan (BNPP) Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri), Robert Simbolon dan dihadiri oleh berbagai pejabat daerah, komunitas lokal, serta seluruh staf dan keluarga besar PLBN Motamasin.

Upacara bendera Peringatan HUT ke - 79 Kemerdekaan RI dimulai pukul 08.00 WITA dengan penghormatan adat Malaka yang penuh khidmat, menggambarkan rasa hormat dan kebanggaan terhadap budaya lokal.

Di tengah upacara, Robert menyampaikan pidato yang mengungkapkan rasa syukur atas kemerdekaan yang telah diperjuangkan oleh para pahlawan bangsa.

"Serta pentingnya menjaga persatuan dan kesatuan di tengah keberagaman," ujarnya.

Sebagai bagian dari perayaan, acara dilanjutkan dengan penyerahan sertifikat kepada para perwakilan petugas upacara yang telah bekerja keras untuk menyukseskan acara ini. Penyerahan sertifikat ini merupakan bentuk apresiasi atas dedikasi dan komitmen mereka dalam memeriahkan perayaan kemerdekaan.

Momen yang tak kalah mengesankan adalah pembentangan bendera Merah Putih sepanjang 79 meter, sebuah simbol kebanggaan dan semangat nasionalisme yang membara.

Halaman

TERKINI

Pria Kehilangan Penis saat Kecelakaan Motor

Luar Negeri Rabu, 18 Sep 2024 | 08:30 WIB

Resesi Seks, Negara Besar Ini Akui Anak di Luar Nikah

Luar Negeri Rabu, 18 Sep 2024 | 08:15 WIB

Rumah Joe P Project Ludes Terbakar

Viral Rabu, 18 Sep 2024 | 08:04 WIB

Merinding, Wanita Temukan Gigi Manusia di dalam Kue!

Viral Rabu, 18 Sep 2024 | 08:00 WIB

10 Orang Tewas Akibat Kecelakaan Bus Maut di Iran

Luar Negeri Rabu, 18 Sep 2024 | 07:55 WIB
Load More
x|close