Jokowi Reshuffle Kabinet: Yasonna Dicopot, Bahlil Jadi Menteri ESDM, Rosan Menteri Investasi

NTVNews - Berita Hari Ini, Terbaru dan Viral - 18 Agu 2024, 21:20
Deddy Setiawan
Penulis
Siti Ruqoyah
Editor
Bagikan
Presiden Jokowi di Sidang Tahunan MPR. Presiden Jokowi di Sidang Tahunan MPR. (Antara)

Ntvnews.id, Jakarta - Presiden Jokowi akan melantik menteri dan pejabat baru di Istana Kepresidenan, Jakarta, Senin (19/8/2024).  Informasi tentang perombakan kabinet itu beredar di grup WhatsApp wartawan sejak Minggu (18/8) malam.

Informasi yang diterima NTVNews.id, Menteri yang diganti di antaranya Yasonna Laoly akan diganti oleh politikus Gerindra Supratman Andi Atgas mengisi posisi Menteri Hukum dan HAM.

Baca juga: Dikabarkan Kena Reshuffle Kabinet, Menteri ESDM Arifin Tasrif: Tunggu Saja

Supratman diketahui anggota DPR periode 2019-2024. Selanjutnya, Arifin Tasrif yang kini mengisi posisi Menteri ESDM akan diganti oleh Bahlil Lahadalia.

Menteri Investasi/Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) Bahlil Lahadalia Menteri Investasi/Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) Bahlil Lahadalia

Ketua Tim Kampanye Nasional Prabowo-Gibran, Rosan Roeslani akan mengisi posisi Menteri Investasi/BKPM yang ditinggalkan oleh Bahlil. Kemudian Arief Prasetyo Hadi akan digantikan oleh Rahmat Pambudy sebagai Kepala Badan Pangan. Jokowi menunjuk Dadan Hindayana untuk mengisi Badan Gizi, sebuah lembaga yang baru dibentuknya.

Menteri Komunikasi dan Informatika Budi Arie Setiadi meminta wartawan untuk menunggu keterangan resmi terkait hal ini.

Baca juga: Ada Sinyal Reshuffle Kabinet Jokowi, Menko Luhut: Tidak Tahu Saya

Halaman
x|close