Sah! PKB Tinggalkan Anies, Dukung Ridwan di Pilgub Jakarta

NTVNews - Berita Hari Ini, Terbaru dan Viral - 19 Agu 2024, 04:43
Moh. Rizky
Penulis
Siti Ruqoyah
Editor
Bagikan
Anies Baswedan dan Ridwan Kamil Anies Baswedan dan Ridwan Kamil (Instagram)

Ntvnews.id, Jakarta - Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) meninggalkan Anies Baswedan di Pilgub Jakarta 2024. PKB memutuskan tak mendukung Anies di pilkada.

Penyebabnya, partai politik pimpinan Muhaimin Iskandar itu memilih berkoalisi dengan Partai Gerindra di Pilgub. Artinya, PKB mendukung Ridwan Kamil di ajang kontestasi tersebut.

"Ya intinya kita bersama Gerindra dan semua partai yang mendukung calon dari Gerindra di Pilkada DKI," ujar Sekjen PKB Hasanuddin Wahid, Minggu (18/8/2024).

Diketahui, Gerindra dan partai-partai di Koalisi Indonesia Maju (KIM) telah mengusung Ridwan Kamil di Pilkada Jakarta. Hasanuddin pun menegaskan, keputusan PKB di Pilkada Jakarta telah final.

"PKB sudah final bahwa PKB untuk pilkada di DKI ini bersama Gerindra, jadi tidak ada pembicaraan di luar itu. Jadi kita pastikan PKB bersama Gerindra dan siapa calon yang diusung kita semua juga mengetahui. Karena itu apapun pernyataan dari partai-partai lain terkait ke mana sikap PKB, saya pikir sudah jelas dan final PKB bersama Gerindra di Pilkada DKI," papar dia.

PKB memastikan akan menghadiri deklarasi Ridwan Kamil bersama KIM. Deklarasi itu digelar esok hari.

"Ya PKB pasti hadir lah, tanggal 19 pasti PKB bersama mereka ikut bersama mereka," tandasnya.

Halaman
x|close