Polisi Ciduk Pemerkosa dan Pembunuh Dokter Muda di India yang Tewas Mengenaskan

NTVNews - Berita Hari Ini, Terbaru dan Viral - 19 Agu 2024, 04:51
Deddy Setiawan
Penulis
Siti Ruqoyah
Editor
Bagikan
Ilustrasi Penjara Ilustrasi Penjara

Ntvnews.id, New Delhi - Polisi telah menangkap seorang pria terkait dugaan pemerkosaan dan pembunuhan terhadap seorang dokter magang di India. Pria tersebut adalah seorang petugas di rumah sakit tempat insiden mengerikan itu terjadi.

Dilansir dari BBC, Senin, 19 Agustus 2024, pemerkosaan terhadap dokter magang berusia 31 tahun ini mengejutkan seluruh negeri. Tubuh korban yang setengah telanjang dan mengalami luka parah ditemukan di aula seminar RG Kar Medical College pekan lalu, setelah sebelumnya dia dilaporkan pergi ke sana untuk beristirahat setelah menjalani sif kerja selama 36 jam.

Seorang pekerja sukarela di rumah sakit itu kemudian ditangkap oleh polisi. Kasus ini, yang menuai banyak protes karena lambannya penanganan, kini telah dialihkan dari kepolisian setempat ke Biro Investigasi Pusat (CBI) India.

Pemerkosaan dan pembunuhan dokter tersebut memicu aksi mogok nasional oleh para dokter di India, dengan diperkirakan lebih dari satu juta orang akan ikut serta dalam aksi ini.

Baca Juga: Seorang Dokter Wanita Tewas Usai Diduga Diperkosa 20 Pria

Rumah sakit dan klinik di India telah menolak pasien yang tidak dalam kondisi darurat. Indian Medical Association (IMA) menyebut pembunuhan ini sebagai 'kejahatan biadab' yang mencerminkan kurangnya ruang aman bagi perempuan dan meminta dukungan negara dalam 'perjuangan untuk keadilan'.

Protes yang terjadi telah meningkatkan tuntutan untuk perlindungan yang lebih baik bagi perempuan di India. Massa juga melakukan perusakan terhadap rumah sakit tempat insiden tersebut terjadi.

Halaman
x|close