PKB Bakal Hadir di Deklarasi Ridwan Kamil Bakal Maju Pilkada Jakarta

NTVNews - Berita Hari Ini, Terbaru dan Viral - 19 Agu 2024, 07:05
Deddy Setiawan
Penulis
Siti Ruqoyah
Editor
Bagikan
Sekretaris Jenderal Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) M. Hasanuddin Wahid Sekretaris Jenderal Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) M. Hasanuddin Wahid (Antara)

Ntvnews.id, Jakarta - Sekretaris Jenderal Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) M. Hasanuddin Wahid menyatakan bahwa partainya telah mencapai keputusan akhir untuk bekerja sama dengan Partai Gerindra dalam mengusung Ridwan Kamil, mantan Gubernur Jawa Barat, sebagai calon di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) DKI Jakarta 2024.

“Ya intinya kami bersama Gerindra dan semua partai yang mendukung calon dari Gerindra di Pilkada DKI,” kata Hasanuddin, dilansir dari Antara, Senin, 19 Agustus 2024.

Hasanuddin menegaskan bahwa PKB tidak lagi berkomunikasi dengan partai politik lain terkait Pilkada Jakarta. Pernyataan ini disampaikan sebagai tanggapan terhadap PDIP yang menunggu Muktamar PKB untuk mengonfirmasi koalisi dalam kontestasi pemilihan kepala daerah Jakarta.

Baca Juga: Deklarasi Ridwan Kamil-Suswono Maju Pilgub Jakarta Bakal Digelar Besok Malam

“PKB sudah final bahwa PKB untuk Pilkada di DKI ini bersama Gerindra. Jadi, tidak ada pembicaraan di luar itu. Jadi, kami sudah pastikan PKB bersama Gerindra dan siapa calon yang diusung, kita semua juga sudah mengetahui. Karena itu, apa pun pernyataan dari partai-partai lain terkait ke mana sikap PKB, saya pikir sudah jelas dan final PKB bersama Gerindra di Pilkada DKI,” katanya.

Ia pun tidak menampik bahwa PKB bersama Koalisi Indonesia Maju hanya tinggal menunggu waktu untuk mendaftarkan bakal calon kepala daerah Jakarta ke KPU.

“Ya mengikuti teman-teman partai-partai yang lain ‘kan yang dirumuskan siapa wakilnya dan sebagainya. Kita tunggu saja,” ujarnya.

Baca Juga: Zulhas Bocorkan Sosok S Pendamping Ridwan Kamil, Ternyata Suswono PKS

Hasanuddin menambahkan bahwa PKB akan hadir dalam deklarasi pasangan Ridwan Kamil-Suswono yang dijadwalkan berlangsung pada hari Senin, 19 Agustus 2024.

“PKB pasti hadir lah, tanggal 19 pasti PKB bersama mereka, ikut bersama mereka. Pasti kita tunggu undangannya karena kita sudah menyatakan akan bersama mereka. Saya pikir jelas ya,” ucap Hasanuddin.

Halaman
x|close