Hari Ini Kabarnya Menkumham Dicopot, Menteri NasDem Diganti dan Bahlil Digeser

NTVNews - Berita Hari Ini, Terbaru dan Viral - 19 Agu 2024, 06:58
Moh. Rizky
Penulis
Beno Junianto
Editor
Bagikan
Menteri Hukum dan HAM (Menkumham) RI Yasonna Laoly dalam acara Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Jab Menteri Hukum dan HAM (Menkumham) RI Yasonna Laoly dalam acara Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Jab ( ANTARA/Agatha Olivia Victoria)

Ntvnews.id, Jakarta - Beredar kabar jika hari ini reshuffle atau pergantian menteri, dilakukan oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi). Menteri yang diganti  ialah Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia Yasonna Laoly. Yasonna yang merupakan kader PDI Perjuangan (PDIP), bakal digantikan oleh Supratman Andi Agtas.

Supratman ialah kader Gerindra yang juga anggota DPR RI periode 2019-2024. Ia sebelumnya merupakan Ketua Badan Legislasi (Baleg) DPR.

Ada juga kabar Menteri Kehutanan dan Lingkungan Hidup Siti Nurbaya Bakar, juga terkena reshuffle. Siti Nurbaya disebut diganti oleh Raja Juli Antoni. Raja Juli saat ini menjabat Wakil Menteri Agraria dan Tata Ruang.

Ia juga adalah anggota Mahkamah Partai Solidaritas Indonesia (PSI), partai politik pimpinan putra bungsu Jokowi, Kaesang Pangarep.

Lalu, ada nama Bahlil Lahadalia yang dikabarkan menjadi Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral menggantikan Arifin Tasrif. Sementara kursi Menteri Investasi yang ditinggalkan Bahlil, diisi Rosan Roeslani.

Rosan adalah Ketua Tim Kampanye Nasional Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka dalam Pilpres 2024.

Jokowi pun dikabarkan melantik dua kepala badan. Ialah Dadan Hindayana yang didapuk sebagai Kepala Badan Gizi, serta Rachmat Pambudy sebagai Kepala Badan Pangan.

Halaman
x|close