Profil Supratman Andi Agtas, Calon Menkumham Pengganti Yasonna Laoly Ternyata Politisi Gerindra

NTVNews - Berita Hari Ini, Terbaru dan Viral - 19 Agu 2024, 08:44
Dedi
Penulis
Siti Ruqoyah
Editor
Bagikan
Supratman Andi Agtas Supratman Andi Agtas (Fraksi Gerindra)

Ntvnews.id, Jakarta - Sosok Supratman Andi Agtas tampaknya masih belum banyak diketahui publik. Namun, dia saat ini menjadi Calon Menteri Hukum dan HAM (Menkumham) menggantikan Yasonna Laoly. Kabarnya, Jokowi akan melantik Supratman pada hari ini, Senin, 19 Agustus 2024. 

Istana Kepresidenan juga telah membenarkan bahwa Presiden Jokowi bakal melantik beberapa menteri baru, wakil menteri, dan kepala badan sekitar pukul 09.30 WIB nanti. 

"Bapak Presiden diagendakan akan melantik beberapa menteri, wakil menteri dan beberapa kepala badan di Istana Negara," kata Koordinator Staf Khusus Presiden Ari Dwipayana dalam keterangannya yang dilansir pada Senin, 19 Agustus 2024. 

"Adapun Menteri dan Kepala Badan yang akan dilantik Presiden adalah sebagai berikut: Menkumham, Menteri ESDM, Menteri Investasi, tambahan Wakil Menteri Kominfo, Kepala Badan Gizi Nasional, Kepala Kantor Komunikasi Kepresidenan dan Kepala Badan Pengawas Obat dan Makanan," ungkapnya.

Profil Supratman Andi Agtas

Supratman Andi Agtas <b>(DPR RI)</b> Supratman Andi Agtas (DPR RI)

Supratman diketahui merupakan seorang pria kelahiran Tajuncu, Sulawesi Selatan pada tanggal 28 September 1969 sehingga usianya saat ini adalah 53 tahun. Ketika masih kecil, dia menempuh pendidikan di SD Negeri I Soppeng pada tahun 1982. 

Halaman
x|close