Siti Nurbaya Bakar Selamat dari Reshuffle Kabinet, Ini Menteri Baru yang Dilantik Jokowi

NTVNews - Berita Hari Ini, Terbaru dan Viral - 19 Agu 2024, 09:44
Dedi
Penulis
Beno Junianto
Editor
Bagikan
Siti Nurbaya Bakar di Kegiatan upacara HUT RI ke 79 bersama masyarakat di daerah terpencil di Gn Rinjani Siti Nurbaya Bakar di Kegiatan upacara HUT RI ke 79 bersama masyarakat di daerah terpencil di Gn Rinjani (Dok.Istimewa)

Ntvnews.id, Jakarta - Presiden Joko Widodo (Jokowi) dikabarkan akan melakukan perombakan terhadap beberapa menteri dalam Kabinet Indonesia Maju (KIM) pada hari ini. Indikasi tersebut terlihat dari informasi mengenai pelantikan sejumlah menteri dan kepala lembaga yang dijadwalkan berlangsung pada Senin, 19 Agustus 2024 pukul 09.30 WIB.

Undangan pelantikan yang beredar di kalangan media menunjukkan bahwa akan ada menteri KIM yang terkena perombakan. Informasi yang tersebar mengindikasikan bahwa menteri yang akan di-reshuffle adalah dari PDIP, yaitu Yasonna H Laoly dan Arifin Tasrif.

Dalam daftar menteri yang akan direshuffle sekaligus dilantik, nama Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan, Siti Nurbaya Bakar, tidak tercantum. Padahal, sebelumnya Siti Nurbaya sempat disebut sebagai salah satu menteri yang akan terkena reshuffle oleh Jokowi.

Kegiatan upacara HUT RI ke 79 bersama masyarakat di daerah terpencil di Gn Rinjani. <b>(Dok.Istimewa)</b> Kegiatan upacara HUT RI ke 79 bersama masyarakat di daerah terpencil di Gn Rinjani. (Dok.Istimewa)

Siti Nurbaya sebelumnya dirumorkan akan digantikan oleh Wamen ATR/BPN Raja Juli. Dengan demikian, satu-satunya menteri dari Partai NasDem di kabinet Jokowi, Siti Nurbaya, lolos dari perombakan.

Hubungan antara Jokowi dan Partai NasDem menjadi sorotan setelah Pilpres 2024. Dalam Pilpres tersebut, NasDem memberikan dukungan kepada pasangan Anies-Cak Imin. Setelah Pilpres, Ketum Partai NasDem Surya Paloh dan Jokowi beberapa kali mengadakan pertemuan.

Pertemuan tersebut dikatakan hanya sebagai ajang silaturahmi antara dua sahabat serta untuk membahas kondisi bangsa ke depannya. Baru-baru ini, Jokowi mengajak Surya Paloh untuk berkeliling IKN setelah upacara pengibaran bendera merah putih (17/8). Hanya Jokowi dan Surya Paloh yang ada di mobil golf, tanpa kehadiran pejabat lainnya.

Kegiatan upacara HUT RI ke 79 bersama masyarakat di daerah terpencil di Gn Rinjani. <b>(Dok.Istimewa)</b> Kegiatan upacara HUT RI ke 79 bersama masyarakat di daerah terpencil di Gn Rinjani. (Dok.Istimewa)

Keduanya juga terlihat berbincang hangat saat makan bersama usai upacara. Momen tersebut sempat diabadikan oleh Ketum PKB Muhaimin Iskandar di akun Instagramnya.

Halaman

TERKINI

Pria Kehilangan Penis saat Kecelakaan Motor

Luar Negeri Rabu, 18 Sep 2024 | 08:30 WIB

Resesi Seks, Negara Besar Ini Akui Anak di Luar Nikah

Luar Negeri Rabu, 18 Sep 2024 | 08:15 WIB

Rumah Joe P Project Ludes Terbakar

Viral Rabu, 18 Sep 2024 | 08:04 WIB

Merinding, Wanita Temukan Gigi Manusia di dalam Kue!

Viral Rabu, 18 Sep 2024 | 08:00 WIB

10 Orang Tewas Akibat Kecelakaan Bus Maut di Iran

Luar Negeri Rabu, 18 Sep 2024 | 07:55 WIB
Load More
x|close