Profil Dadan Hindayana, Dilantik Jadi Kepala Badan Gizi Nasional yang Baru Dibentuk Jokowi

NTVNews - Berita Hari Ini, Terbaru dan Viral - 19 Agu 2024, 10:09
Dedi
Penulis
Beno Junianto
Editor
Bagikan
Dadan Hindayana Dadan Hindayana (Unhas)

Ntvnews.id, Jakarta - Presiden Joko Widodo (Jokowi) melantik sejumlah menteri dan kepala badan di Istana Negara, Jakarta, pada hari ini, Senin, 19 Agustus 2024. Pelantikan ini dilaksanakan setelah isu reshuffle Kabinet Indonesia Maju santer terdengar sejak beberapa waktu lalu. 

"Hari ini, Senin, tanggal 19 Agustus 2024, pukul 09.30 WIB, Bapak Presiden diagendakan akan melantik beberapa Menteri, Wakil Menteri dan beberapa Kepala Badan di Istana Negara," kata Koordinator Staf Khusus Presiden Ari Dwipayana dalam pesan singkat di Jakarta, Senin.

Ari mengatakan menteri dan kepala badan yang akan dilantik Presiden adalah Menteri Hukum dan HAM, Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM), Menteri Investasi, Wakil Menteri Kominfo, Kepala Badan Gizi Nasional, Kepala Kantor Komunikasi Kepresidenan dan Kepala Badan Pengawas Obat dan Makanan.

Sementara itu, Dadan Hindayana telah dilantik sebagai Kepala Badan Gizi Nasional. Seperti yang diketahui, Badan Gizi Nasional baru saja resmi diresmikan melalui Peraturan Presiden nomor 83 Tahun 2024 oleh Presiden RI Joko Widodo pada tanggal 15 Agustus 2024.

Profil Dadan Hindayana

Pelantikan menteri dan wakil menteri. (YouTube) Pelantikan menteri dan wakil menteri. (YouTube)

Prof. Dr. Ir. Dadan Hindayana adalah seorang dosen di Institut Pertanian Bogor (IPB). Sebagai seorang guru besar, ia dikenal sebagai entomologis terkemuka dari institusi tersebut. Dadan menyelesaikan pendidikan S3-nya di IPB, tempat di mana ia juga melanjutkan studi tersebut.

Halaman
x|close