Profil Bahlil Lahadalia, Putra Papua Kini Jadi Menteri ESDM

NTVNews - Berita Hari Ini, Terbaru dan Viral - 19 Agu 2024, 10:09
Zaki Islami
Penulis
Beno Junianto
Editor
Bagikan
Menteri Investasi/Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) Bahlil Lahadalia Menteri Investasi/Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) Bahlil Lahadalia

Ntvnews.id, Jakarta - Presiden Jokowi hari ini melakukan beberapa reshuffle beberapa menterinya. Salah satunya yaitu Bahlil Lahadalia yang digeser menjadi Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) yang awalnya Menteri Investasi.

Sementara kursi menteri Investasi akan diisi oleh Rosan Roeslani yang hari ini juga baru dilantik menjadi menjadi menteri. Berikut profil Bahlil Lahadalia:

- Profil Bahlil Lahadalia

Menteri Investasi/Kepala BKPM Bahlil Lahadalia (Ntvnews.id-Muslimin Trisyliono) Menteri Investasi/Kepala BKPM Bahlil Lahadalia (Ntvnews.id-Muslimin Trisyliono)

Memiliki nama lengkap beserta gelar yaitu Bahlil Lahadalia yang lahir pada 7 Agustus 1976 di Kolaka Sulawesi Tenggara. Ia merupakan seorang pengusaha asal Indonesia yang kini baru saja dilantik menjadi Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM).

Ia mengecap pendidikan SD hingga di SMP di tanah kelahirannya. Hingga pada akhirnya ketika SMA, ia harus pindah ke SMA Yapis Fakfak, Papua. Kemudian Bahlil Lahadalia melanjutkan pendidikan di Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Port Numbay di Jayapura.

Ia baru lulus S-1 ketika usianya masih 26 tahun dan terhitung terlambat, dikarenakan pendidikannya sempat terhenti karena keterlibatan dalam kerusuhan Mei 1998.

Halaman
x|close