10 Siswanya Tewas Akibat Kecelakaan di Subang, SMK Lingga Kencana Kibarkan Bendera Setengah Tiang

NTVNews - 12 Mei 2024, 08:27
Moh. Rizky
Penulis
Tasya Paramitha
Editor
Bagikan
Bendera setengah tiang yang dikibarkan pihak SMK Lingga Kencana. Bendera setengah tiang yang dikibarkan pihak SMK Lingga Kencana.

Ntvnews.id, Jakarta - Musibah dialami keluarga besar SMK Lingga Kencana. Sebagian dari siswa dan guru sekolah kejuruan itu, tewas usai terlibat kecelakaan di kawasan Ciater, Subang, Jawa Barat, Sabtu (11/5/2024). Total 11 orang tewas dalam kejadian tersebut. 

Pihak sekolah teramat berduka atas terenggutnya nyawa siswa dan guru SMK Lingga Kencana. Bendera setengah tiang pun dikibarkan.

"Mau kibarkan bendera setengah tiang," ujar petugas sekolah SMK Lingga Kencana, Minggu (12/5/2024).

Raut wajah sedih juga nampak dari orang-orang yang ada di sekolah tersebut. Baik para guru, petugas sekolah, maupun orangtua siswa.

"Ada satu guru jadi korban meninggal juga," ujar Khoderi, salah seorang guru SMK Lingga Kencana.

Selain pengibaran bendera setengah tiang, nampak karangan bunga dari pihak yang turut berduka atas musibah itu.

"Turut berduka cita atas musibah yang menimpa, semoga Allah SWT memberikan ketabahan dan kesabaran," demikian tulisan pada karangan bung yang dikirim PT Penerbit Erlangga Mahameru. 

Sebelumnya, kecelakaan melibatkan bus yang mengangkut pelajar SMK Lingga Kencana di Ciater, Subang, Jawa Barat, Sabtu (11/5/2024) sekitar pukul 18.45 WIB. Akibatnya 11 orang tewas dalam insiden tersebut. Mayoritas korban merupakan pelajar SMK Lingga Kencana. Kecelakaan terjadi akibat rem bus blong.

x|close