Profil Singkat Angga Raka Prabowo, Wamenkominfo Baru

NTVNews - Berita Hari Ini, Terbaru dan Viral - 19 Agu 2024, 11:30
Alber Laia
Penulis
Beno Junianto
Editor
Bagikan
Presiden Joko Widodo (kanan) berjabat tangan dengan Wamen Kominfo Angga Raka Prabowo (kiri) usai pelantikan di Istana Negara, Jakarta, Senin (19/8/2024). Presiden Joko Widodo (kanan) berjabat tangan dengan Wamen Kominfo Angga Raka Prabowo (kiri) usai pelantikan di Istana Negara, Jakarta, Senin (19/8/2024). (Dok.Antara)

Ntvnews.id, Jakarta - Pada Senin, 19 Agustus 2024, Presiden Joko Widodo secara resmi menambah jumlah Wakil Menteri di Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) dengan melantik Angga Raka Prabowo.

Pelantikan ini dilaksanakan di Istana Negara dan menandai penambahan struktur kepemimpinan di Kementerian Kominfo yang sebelumnya telah memiliki satu Wakil Menteri, Nezar Patria.

Baca Juga:

Jokowi Reshuffle Kabinet di Akhir Jabatan, Zulhas Bilang Begini

Daftar Lengkap 7 Pejabat Baru yang Dilantik Jokowi Hari ini

Pelantikan Angga Raka Prabowo ini berdasarkan Keputusan Presiden RI Nomor 52M Tahun 2024 tentang Pengangkatan Wakil Menteri Komunikasi dan Informatika dalam Kabinet Indonesia Maju Periode Tahun 2019-2024.

Angga Raka Prabowo saat dilantik Presiden Jokowi menjadi Wamen Kominfo. (YouTube) Angga Raka Prabowo saat dilantik Presiden Jokowi menjadi Wamen Kominfo. (YouTube)

Dalam upacara pelantikan yang dipandu oleh Presiden Jokowi, Angga Raka Prabowo bersama dengan Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Bahlil Lahadalia, Menteri Investasi/Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) Rosan Roeslani, serta Menteri Hukum dan HAM Supratman Andi Agtas mengucapkan sumpah jabatan.

Halaman
x|close