Tim SAR Banten Lakukan Pencarian ABK yang Hilang di Perairan Salira

NTVNews - Berita Hari Ini, Terbaru dan Viral - 19 Agu 2024, 12:27
Adiansyah
Penulis
Beno Junianto
Editor
Bagikan
ABK hilang ABK hilang (Antara)

Ntvnews.id, Banten -  Tim Pencarian dan Pertolongan atau SAR melakukan pencarian terjadap seorang anak buah kapal (ABK) Kapal Mooring Romi Putra Mandiri yang hilang di Perairan Salira Kabupaten Serang, Banten.

"Kami berharap korban bernama Hayani (35) warga Sumuranja Selatan Rt.11/06 Kecamtan Puloampel Kabupaten Serang hari ini bisa ditemukan," kata Kepala Kantor Basarnas Banten Al Amrad dalam keterangan tertulis di Serang, dikutip dari Antara.

Sementara, peristiwa kecelakaan kapal Mooring Romi Putra Mandiri dengan tiga orang ABK terjadi pada Sabtu, 17 Agustus 2024pukul 20:30 WIB.

ABK hilang <b>(Antara)</b> ABK hilang (Antara)

Menutut informasi, kejelakaan terjadi karena di tengah perjalanan mesin kapal mendadak mati di tengah arus laut kencang dengan gelombang cukup tinggi.

Salah seorang korban berusaha menyalakan mesin yang mati, namun kapal mengalami hentakan dan satu orang hilang dan sampai saat ini belum ditemukan.

"Kami bersama tim SAR gabungan melakukan pencarian di sekitar Perairan Salira, Kabupaten Serang," terangnya.

Kata dia, korban ABK yang hilang dan terjatuh di Perairan Salira merupakan pekerja bagian Mooring Boat. Tm SAR gabungan saat ini masih melakukan pencarian di sekitar Perairan Salira dengan cuaca berawan.

Halaman
x|close