Demokrat Buka Suara Soal Reshuffle Kabinet Jokowi di Ujung Masa Jabatan

NTVNews - Berita Hari Ini, Terbaru dan Viral - 19 Agu 2024, 12:58
Deddy Setiawan
Penulis
Beno Junianto
Editor
Bagikan
Angga Raka Prabowo saat dilantik Presiden Jokowi menjadi Wamen Kominfo. (YouTube) Angga Raka Prabowo saat dilantik Presiden Jokowi menjadi Wamen Kominfo. (YouTube)

Ntvnews.id, Jakarta - Deputi Bappilu DPP Partai Demokrat, Kamhar Lakumani buka suara soal perombakan atau reshuffle kabinet yang dilakukan oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi) pada Senin, 19 Agustus 2024. 

Menurutnya,pergantian kabinet merupakan hak prerogative Presiden dan tentunya Jokowi mempunyai pertimbangan mengenai hal itu.

“Pergantian kabinet merupakan hak prerogatif Presiden. Tentu saja Presiden punya pertimbangan dan pandangan tersendiri dalam penyusunan dan perombakan kabinet.” Ujarnya dalam keterangan yang diterima NTVnews.id.

Baca Juga: Jokowi Reshuffle Kabinet di Akhir Jabatan, Zulhas Bilang Begini

Ia menjelaskan bahwa waktu perombakan kabinet di ujung kepengurusan Jokowi tidak masalah, menurutnya hal itu tentu mempertimbangkan kompeten, loyalitas dan dedikasi seseorang.

“Berapa pun waktu yang tersedia, jika jabatan dan tanggung jawab itu diemban oleh orang-orang kompeten yang memiliki komitmen, loyalitas dan dedikasi yang tinggi pasti akan berdampak.” Tuturnya.

Lebih lanjut, Kamhar menyatakan bahwa tiga Menteri yang dilantik hari ini pasti akan memberi dampak positif di kemeterian yang mereka pimpin.

Halaman
x|close