Hasan Nasbi: Jubir Presiden Bisa Sampai 5-6 Orang

NTVNews - Berita Hari Ini, Terbaru dan Viral - 19 Agu 2024, 14:59
Moh. Rizky
Penulis
Beno Junianto
Editor
Bagikan
Pelantikan Hasan Nasbi, Taruna Ikrar dan Dadan Hindayana. (YouTube) Pelantikan Hasan Nasbi, Taruna Ikrar dan Dadan Hindayana. (YouTube)

Ntvnews.id, Jakarta - Hasan Nasbi resmi menjabat Kepala Kantor Komunikasi Kepresidenan. Menurut dia, peran Kepala Kantor Komunikasi Kepresidenan layaknya koordinator juru bicara presiden.

"Kalau kita baca perpresnya memang Kepala Kantor ini akan berperan sebagai koordinator juru bicara presiden," kata Hasan Nasbi di Istana Kepresidenan, Jakarta, Senin (19/8/2024).

Menurut Hasan, nantinya akan ada jubir presiden lain. Jumlahnya disesuaikan dengan kebutuhan presiden.

"Selain Kepala Kantor, juga nanti akan ada juru bicara-juru bicara lain yang ditunjuk sendiri oleh presiden. Tapi nanti berkantor di kantor ini. Jumlahnya bergantung kepada kebutuhan presiden. Jadi jumlahnya tidak ditentukan, sesuai dengan kebutuhan presiden nanti. Apakah butuh lima, butuh empat, butuh enam, dan sebagainya itu tergantung kepada kebutuhan presiden," papar Hasan.

Hasan menjelaskan, Kantor Komunikasi Kepresidenan mempunyai tugas utama, yakni mengomunikasikan program prioritas presiden. Fungsi di Deputi IV Kantor Staf Presiden (KSP) nantinya bakal dipindahkan ke Kantor Komunikasi Kepresidenan.

"Ini adalah sebuah lembaga baru, kantor baru di Kantor Kepresidenan yang bertugas untuk memberikan dukungan kepada presiden soal-soal komunikasi ya terutama yang berkaitan dengan kebijakan strategis presiden dan program-program prioritas presiden," papar Hasan.

"Jadi ini mungkin akan ada beberapa ada beberapa tugas dan fungsi yang memang terkait dengan komunikasi tapi fokusnya sama kebijakan strategis ada program prioritas Presiden. Mungkin akan ada fungsi dari Deputi IV KSP yang kemudian dipindahkan ke kantor ini. Nanti kantor ini juga akan ada fungsi koordinasi dengan kementerian dan lembaga terkait yang tadi lagi, terkait dengan kebijakan strategis dan program prioritas presiden," tandasnya.

Halaman
x|close