Bahlil Menangis Tinggalkan Kementerian Investasi: Tolong Bantu Bang Rosan, Dia Adalah Kakak Saya

NTVNews - Berita Hari Ini, Terbaru dan Viral - 19 Agu 2024, 15:49
Muslimin Trisyuliono
Penulis
Beno Junianto
Editor
Bagikan
Bahlil Lahadalia telah resmi telah resmi menyerahkan jabatannya sebagai Menteri Investasi/Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) kepada Roslan Roeslani. (Ntvnews.id-Muslimin Trisyuliono) Bahlil Lahadalia telah resmi telah resmi menyerahkan jabatannya sebagai Menteri Investasi/Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) kepada Roslan Roeslani. (Ntvnews.id-Muslimin Trisyuliono)

Ntvnews.id, Jakarta - Bahlil Lahadalia telah resmi telah resmi menyerahkan jabatannya sebagai Menteri Investasi/Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) kepada Rosan Roeslani.

Proses serah terima jabatan atau sertijab antara Bahlil dan Rosan itu berlangsung di Kementerian Investasi/BKPM setelah dilantik oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Istana Negara pagi tadi.

Dalam sambutannya, Bahlil sempat meneteskan air mata saat mengingat Rosan yang telah dianggap sebagai gurunya kala pertama kali dirinya datang dari Papua ke Jakarta.

Ia pun menilai kepemimpinan Rosan di Kementerian Investasi akan membuat lebih baik lagi.

"Saya yakin pak Rosan adalah senior saya, pak Rosan ini adalah guru saya waktu dari Papua. Saya punya keyakinan dia lebih baik daripada saya," ucap Bahlil, Senin (19/8/2024).

Baca juga: Rosan Roeslani Jadi Menteri Investasi, Ini Respons Erick Thohir

Lalu Bahlil menangis terharu sambil diiringi tepuk tangan para hadirin yang hadir dalam seremoni sertijab itu.

Lebih lanjut, Bahlil menyampaikan permohonan maaf kepada segenap karyawan Kementerian Investasi apabila dirinya memiliki kesalahan selama menjabat.

Ia juga meminta agar kata karyawan Kementerian Investasi bekerja dengan sungguh-sungguh dan membantu Rosan yang dianggap Bahlil sebagai kakaknya sendiri.

"Selamat datang kepada Bang Rosan, menteri baru Kementerian Investasi dan Kepala BKPM. Tolong saya cuma titip satu bantu bang Rosan jangan ada gerakan tambahan. Tolong lihat Bang Rosan seperti lihat saya dan bahkan lebih karena dia adalah kakak saya," tandasnya.

Seperti diketahui, Presiden Joko Widodo (Jokowi) melantik Menteri ESDM, Menteri Investasi/Kepala BKPM, Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia (Menkumham) dan Wakil Menteri Komunikasi dan Informatika (Kominfo) di Istana Kepresidenan Jakarta, Senin (19/8/2024).

Menteri ESDM dijabat Bahlil Lahadalia, Menteri Investasi/Kepala BKPM diduduki Rosan Roeslani, Menkumham Supratman Andi Atgas dan Angga Raka Prabowo sebagai Wakil Menteri Kominfo.

Baca juga: Profil Rosan Roeslani, Menteri Investasi Gantikan Bahlil Lahadalia

Sumpah jabatan para menteri dan wakil menteri dipimpin oleh Presiden Jokowi. Usai disumpah, mereka menandatangani berita acara pelantikan dan ditutup dengan lagu kebangsaan Indonesia Raya. 

Halaman
x|close