Hasto Kembali Dipanggil KPK soal Kasus Korupsi DJKA

NTVNews - Berita Hari Ini, Terbaru dan Viral - 20 Agu 2024, 09:04
Moh. Rizky
Penulis
Siti Ruqoyah
Editor
Bagikan
Sekretaris Jenderal DPP Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Hasto Kristiyanto (tengah) batal diperiksa sebagai saksi penyidikan perkara dugaan korupsi Direktorat Jenderal Perkeretaapian Kementerian Perhubungan (DJKA Kemenhub), Kamis (15/8/20 Sekretaris Jenderal DPP Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Hasto Kristiyanto (tengah) batal diperiksa sebagai saksi penyidikan perkara dugaan korupsi Direktorat Jenderal Perkeretaapian Kementerian Perhubungan (DJKA Kemenhub), Kamis (15/8/20 (Dok.Antara)

Ntvnews.id, Jakarta - Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan (Sekjen PDIP) Hasto Kristiyanto kembali dipanggil Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) pada hari ini. Hasto sedianya diperiksa penyidik KPK, terkait kasus korupsi di lingkungan Direktorat Jenderal Perkeretaapian Kementerian Perhubungan (DJKA Kemenhub).

Hasto diperiksa dalam kapasitas sebagai saksi. Pemeriksaan dilaksanakan di Gedung Merah Putih KPK, Jakarta Selatan.

(Pemeriksaan Hasto) pukul 10.00 WIB," ujar juru bicara KPK Tessa Mahardhika Sugiarto, Selasa (20/8/2024).

Hasto sebelumnya telah datang ke KPK pada Kamis (15/8/2024). Kala itu, Hasto berinisiatif diperiksa di hari tersebut lantaran ia berhalangan untuk diperiksa di jadwal yang telah ditetapkan KPK pada Jumat (16/8/2024).

Hasto telah menegaskan akan hadir pada pemeriksaan hari ini. Ia mengaku siap memberikan seluruh keterangan yang akan diminta oleh penyidik KPK.

"Saya akan hadir untuk memberikan penjelasan mengapa nomor HP saya bisa di situ, sekaligus menjelaskan saya sebagai sekretaris tim pemenangan Jokowi-Ma'ruf Amin," ujar Hasto di Sekolah Partai PDIP, Lenteng Agung, Jakarta Selatan, Sabtu (17/8/2024).

Hasto juga berjanji memberikan data-data yang diperlukan jika KPK memintanya. "Apa pun yang diminta KPK, termasuk mereka misalnya seluruh dana kampanye dilaporkan, saya akan menjawab dengan baik," tandas Hasto.

Halaman
x|close