Gerindra Ungkap Usung Jeje-Govinda-Harris di Pilkada Bandung Barat

NTVNews - Berita Hari Ini, Terbaru dan Viral - 20 Agu 2024, 13:25
Deddy Setiawan
Penulis
Beno Junianto
Editor
Bagikan
Raffi Ahmad, Jeje Raffi Ahmad, Jeje

Ntvnews.id, Jakarta - DPP Partai Gerindra memberikan rekomendasi kepada Ritchie Ismail (Jeje Govinda) dan Abdul Harris Bobihoe untuk maju dalam Pilkada Kabupaten Bandung Barat tahun 2024. Jeje telah menerima dukungan dari PAN, sedangkan Bobihoe menjabat sebagai Sekretaris DPD Gerindra Jawa Barat

"TB Ardi Januar yang awalnya akan mendampingi Jeje dapat penugasan di Jakarta. Maka kami menugaskan salah satu kader terbaik kami saudara Harris Bobihoe yang merupakan anggota DPRD 2 periode dan Sekretaris Gerindra Jawa Barat," kata Anggota Dewan Pembina Partai Gerindra Andre Rosiade, Selasa, 20 Agustus 2024.

Andre menegaskan bahwa semua calon kepala daerah yang mendapatkan rekomendasi dari Partai Gerindra telah mendapatkan persetujuan dari Prabowo Subianto. DPP Partai Gerindra akan segera memberikan surat rekomendasi resmi kepada pasangan Jeje dan Bobihoe dalam waktu dekat.

Baca Juga: Ke Istana, Ketua Harian Gerindra Dasco Ahmad Dampingi Rekan yang Dilantik Presiden

"Semoga pasangan Jeje dan Harris Bobihoe bisa memperoleh kemenangan dan membawa perubahan untuk masyarakat di Kabupaten Bandung Barat," kata Andre.

Diketahui bahwa syarat untuk mengajukan pasangan calon bupati dan wakil bupati di Pilkada Kabupaten Bandung Barat adalah memiliki 20 persen kursi DPRD, atau setara dengan 10 kursi.

Dengan perolehan 8 kursi dari Partai Gerindra dan 5 kursi dari PAN pada Pileg 2024, koalisi yang mendukung pasangan Jeje-Harris Bobihoe sudah memenuhi syarat 10 kursi untuk bersaing dalam Pilkada yang akan datang pada bulan November 2024 mendatang.

Halaman
x|close