Ini Respons Jubir Anies Baswedan Soal Putusan MK Soal Perubahan Aturan di Pilkada

NTVNews - Berita Hari Ini, Terbaru dan Viral - 20 Agu 2024, 13:40
Deddy Setiawan
Penulis
Beno Junianto
Editor
Bagikan
Anies Baswedan saat penutupan Musyawarah Kerja Nasional (Mukernas) DPP Partai Perindo di Jakarta, Rabu (31/7/2024). Anies Baswedan saat penutupan Musyawarah Kerja Nasional (Mukernas) DPP Partai Perindo di Jakarta, Rabu (31/7/2024). (ANTARA FOTO/Bayu Pratama S/Spt )

Ntvnews.id, Jakarta - Juru Bicara Anies Baswedan, Angga Putra Fidrian, menyampaikan pesan penuh optimisme menjelang akhir masa pendaftaran Calon Kepala Daerah (Cakada).

Meskipun 12 partai politik telah mendukung pasangan Ridwan Kamil-Suswono untuk Pilkada Jakarta 2024, Angga percaya akan ada perubahan dalam dinamika politik. Batas akhir pendaftaran Cakada ke KPU adalah 29 Agustus 2024. 

"Politik Indonesia itu dinamis sampai penutupan pendaftaran. Maka Anies Baswedan optimistis bahwa tikungan akhir pasti ada perubahan," kata Angga, Selasa, 20 Agutus 2024.

Baca Juga: Ridwan Kamil-Suswono Resmi Diusung 12 Partai, Anies Baswedan dan PDIP Ditinggal

Angga juga mengingat kembali momen saat Anies mendaftar sebagai Gubernur Jakarta periode pertama pada tahun 2017, yang ditentukan pada waktu Subuh sebelum pendaftaran resmi.

"2017, Pak Anies jadi Gubernur Jakarta itu ditentukan Subuh sebelum pendaftaran. 2019 sudah ada yang siap jadi cawapres tapi ternyata cawapres yang diumumkan beda. 2024 Prabowo - Erick Tohir atau Prabowo - Ganjar. Tiba-tiba berubah jadi Prabowo - Gibran," ujarnya. 

Ia menekankan bahwa masih ada peluang dan pesan optimis bahwa masih ada partai yang bisa mendukung aspirasi Anies dan timnya.

Halaman
x|close