Setelah 'Rawon', Kini PKS Ganti Singkatan Ridwan Kamil-Suswono Jadi 'Rido'

NTVNews - Berita Hari Ini, Terbaru dan Viral - 20 Agu 2024, 16:46
Dedi
Penulis
Tasya Paramitha
Editor
Bagikan
Pasangan Ridwan Kamil dan Suswono Pasangan Ridwan Kamil dan Suswono (Instagram)

Ntvnews.id, JakartaPartai Keadilan Sejahtera (PKS) telah mengubah akronim untuk pasangan Ridwan Kamil-Suswono dari yang sebelumnya 'Rawon' menjadi 'Rido'. Perubahan ini diumumkan melalui unggahan di akun Instagram resmi PKS pada Senin, 19 Agustus 2024.

"Setelah resmi dideklarasikan sore ini. Inilah singkatan resminya: RIDO!" demikian tertulis dalam keterangan pada unggahan tersebut.

Unggahan tersebut berupa gambar yang menampilkan Ridwan Kamil dan Suswono dengan atribut sebagai 'Calon Gubernur dan Wakil Gubernur' Jakarta periode 2024-2029.

Ridwan Kamil dan Suswono <b>(NTVNews.id/Adiansyah)</b> Ridwan Kamil dan Suswono (NTVNews.id/Adiansyah)

Dalam gambar itu, keduanya tampak tersenyum tipis sambil melambaikan tangan. Di atas gambar, terlihat deretan logo partai yang mendukung KIM Plus, seperti PKS, PKB, Gerindra, PPP, PSI, Perindo, Golkar, Demokrat, NasDem, PAN, Gelora, dan Partai Garuda.

Pada awalnya, PKS mengumumkan bahwa akronim untuk pasangan tersebut adalah 'Rawon'. Namun beberapa jam kemudian, PKS kembali mengunggah poster yang memperkenalkan akronim baru, yaitu 'Rido'.

“Bismillah. Mohon doa semoga diberikan kemudahan dan diridai Allah SWT,” tulis PKS sembari memperkenalkan pasangan ‘Rawon’. 

Halaman
x|close