Pemerintah Skotlandia Peringatkan Israel Segera Lakukan Gencatan Senjata

NTVNews - Berita Hari Ini, Terbaru dan Viral - 20 Agu 2024, 17:30
Zaki Islami
Penulis
Beno Junianto
Editor
Bagikan
Aktivis pro-Palestina menuntut gencatan senjata antara Israel dan Gaza di Scotlandia Aktivis pro-Palestina menuntut gencatan senjata antara Israel dan Gaza di Scotlandia (ANTARA)

Ntvnews.id, Jakarta - Pemerintah Skotlandia peringatkan Israel dan menyatakan akan menghentikan semua pertemuan dengan duta Israel yang sebelumnya sudah dijadwalkan.

Hal tersebut sebagai peringatan dari pemerintah Skotlandia atas apa yang terjadi terhadap warga Palestina yang mendapatkan perlakukan buruk dari Israel.

Baca Juga:

Pensiunan TNI Jadi Korban Begal di Mustikajaya Bekasi

Setelah 'Rawon', Kini PKS Ganti Singkatan Ridwan Kamil-Suswono Jadi 'Rido'

Dalam pernyataannya, Menteri Luar Negeri Angus Robertson mengatakan pemerintah tidak akan menerima undangan apapun untuk melakukan pertemuan lebih lanjut dengan Israel hingga adanya perkembangan nyata atas konflik Gaza, usai bertemu dengan Wakil Duta Besar Israel untuk Inggris Daniela Grudsky dua pekan lalu, yang memicu kritikan dari Partai Nasional Skotlandia (SNP).

Warga Palestina <b>(Dok.Antara)</b> Warga Palestina (Dok.Antara)

Menteri Luar Negeri itu mengatakan, mengingat Grudsky telah meminta pertemuan tersebut, ini menjadi "kesempatan untuk mengungkapkan posisi Pemerintah Skotlandia yang jelas dan teguh" mengenai perlunya gencatan senjata segera di Gaza."Dan saya melakukan hal itu, " tambahnya.

Halaman
x|close