DPR Apresiasi Anggaran Pendidikan di RAPBN 2025 Naik

NTVNews - Berita Hari Ini, Terbaru dan Viral - 21 Agu 2024, 07:25
Deddy Setiawan
Penulis
Beno Junianto
Editor
Bagikan
Gedung DPR Gedung DPR (Istimewa)

Ntvnews.id, Jakarta - Anggota DPR RI dari Fraksi Partai Golkar, Agung Widyantoro, menyampaikan apresiasinya kepada pemerintah saat ini karena telah meningkatkan anggaran pendidikan dalam RAPBN 2025, termasuk untuk mendukung program makan bergizi gratis yang akan dijalankan oleh pemerintahan mendatang.

“Fraksi Partai Golongan Karya mengapresiasi peningkatan anggaran pendidikan dalam RAPBN 2025 menjadi sebesar Rp722,6 triliun (dari Rp665,02 triliun pada APBN 2024),” kata Agung Widyantoro dalam Rapat Paripurna DPR RI Ke-2 Masa Persidangan I Tahun Sidang 2024-2025 di Jakarta, Selasa.

Saat menjadi juru bicara fraksinya dalam menyampaikan Pemandangan Umum Fraksi-Fraksi terhadap RUU APBN Tahun Anggaran 2025 beserta Nota Keuangannya, ia menyatakan dukungan fraksinya terhadap program makan bergizi gratis yang diusulkan untuk diimplementasikan sejak tahun pertama pemerintahan presiden dan wakil presiden terpilih.

Baca Juga: Jokowi Tegaskan RAPBN 2025 Harus Akomodasi Program Presiden Terpilih

Ia menekankan bahwa program ini penting untuk meningkatkan kualitas sumber daya manusia di Indonesia guna memaksimalkan potensi bonus demografi.

Selain itu, Agung juga mengapresiasi peningkatan anggaran perlindungan sosial dalam RAPBN 2025, yang naik menjadi Rp504,7 triliun dari Rp496,8 triliun pada APBN 2024.

“Peningkatan anggaran perlindungan sosial ini sangat dibutuhkan untuk membantu serta melindungi lapisan masyarakat yang paling membutuhkan di tengah ketidakpastian ekonomi yang masih melanda dunia,” ujarnya.

Mengenai indikator ekonomi makro, ia menyebutkan bahwa target pertumbuhan ekonomi sebesar 5,2 persen untuk tahun depan adalah target yang realistis.

Halaman
x|close