Sadis, Polisi Tembak Mati Kelompok Pemberontak

NTVNews - Berita Hari Ini, Terbaru dan Viral - 21 Agu 2024, 05:40
Deddy Setiawan
Penulis
Beno Junianto
Editor
Bagikan
Ilustrasi Penembakan Ilustrasi Penembakan (Freepik)

Ntvnews.id, Jakarta - Kelompok bersenjata di Jammu dan Kashmir menembak mati seorang petugas kepolisian India. Para pemberontak dilaporkan menyerang unit Pasukan Polisi Cadangan Pusat (CRPF) paramiliter India di kawasan hutan lebat Udhampur, distrik Jammu selatan.

"Pasukan keamanan telah mengejar kelompok yang diduga pemberontak di daerah tersebut selama beberapa minggu setelah bentrokan," ujar seorang pejabat anonim, seperti dilansir dari AFP, Rabu, 21 Agustus 2024.

Pejabat tersebut menjelaskan bahwa serangan terjadi ketika petugas sedang mendirikan pos keamanan baru di daerah dengan aktivitas militan yang meningkat.

Baca Juga: Polisi Sita 148 Butir Peluru dan 6 Senjata Api dari Kasus Penembakan di Bogor

Komisi Pemilu India mengumumkan pada hari Jumat bahwa pemilu lokal akan diadakan di wilayah tersebut untuk pertama kalinya dalam satu dekade.

Kashmir telah terbagi antara India dan Pakistan sejak kemerdekaan dari Inggris pada tahun 1947, dengan kedua negara mengklaim wilayah tersebut secara keseluruhan.

Sekitar 500.000 tentara India dikerahkan di wilayah ini untuk melawan pemberontakan yang telah berlangsung selama 35 tahun, yang telah menyebabkan kematian puluhan ribu warga sipil, tentara, dan pemberontak sejak tahun 1989.

Halaman
x|close