Guru SMK Lingga Kencana Ditemukan Tewas Mengenaskan, Orang Terdekat Ungkap Kondisinya

NTVNews - 12 Mei 2024, 15:23
Moh. Rizky
Penulis
Tasya Paramitha
Editor
Bagikan
Jenazah guru SMK Lingga Kencana, Suprayogi, saat hendak dimakamkan. Jenazah guru SMK Lingga Kencana, Suprayogi, saat hendak dimakamkan.

Ntvnews.id, Jakarta - Guru SMK Lingga Kencana, Suprayogi turut menjadi korban tewas dalam kecelakaan bus pariwisata yang mengangkut rombongan dari sekolah itu di Subang, Jawa Barat. Suprayogi tewas dalam kondisi mengenaskan. Hal ini diungkap rekan korban.

"Wajahnya (penuh) kaca-kaca," ujar Kuswadi, teman korban saat pemakaman Suprayogi, di TPUI Parung Bingung, Depok, Minggu (12/5/2024).

Kuswadi mengetahui hal ini dari cerita orang yang mengecek kondisi korban pada saat awal kejadian.

Selain wajah, pada bagian perut almarhum juga ditemukan banyak kaca-kaca yang menancap. Kuswadi tak bisa memastikan apakah luka akibat kaca itu yang membuat korban hilang nyawa.

"Yang fatal ya mungkin itu (kaca) nancap-nancap (di wajah dan perut) kan ya," tuturnya.

Kuswadi menduga, Suprayogi turut menjadi korban tewas, karena posisi duduknya yang dekat supir. Ia duduk persis di belakang pengemudi bus.

Selain Suprayogi, istri almarhum juga jadi korban kecelakaan itu.

"Istrinya juga ikut, jadi korban. Sekarang dirawat di RS UI (Universitas Indonesia)," jelas dia.

Diketahui, total 11 orang tewas dalam kecelakaan bus pariwisata yang mengangkut rombongan SMK Lingga Kencana di Ciater, Subang, Jawa Barat, Sabtu (11/5/2024) pukul 18.45 WIB. Sebanyak 9 korban ialah pelajar SMK Lingga Kencana dan 1 korban ialah guru. Sementara 1 korban tersisa ialah pengendara motor yang merupakan warga sekitar. Kecelakaan terjadi diduga akibat rem bus yang blong. 

x|close