Jokowi: Yang Buat Putusan MK-DPR, yang Disalahkan Tetap Si Tukang Kayu

NTVNews - Berita Hari Ini, Terbaru dan Viral - 22 Agu 2024, 08:44
Moh. Rizky
Penulis
Siti Ruqoyah
Editor
Bagikan
Presiden Jokowi saat berpidato di penutupan Munas Golkar. (YouTube) Presiden Jokowi saat berpidato di penutupan Munas Golkar. (YouTube)

Ntvnews.id, Jakarta - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyinggung si tukang kayu, atau julukan yang disematkan untuknya oleh pihak-pihak yang tak sejalan dengannya. Hal itu ia sampaikan saat berpidato pada penutupan Munas Golkar di JCC Senayan, Jakarta, Rabu (22/8/2024).

Menurut Jokowi, si tukang kayu atau dirinya, selalu disalahkan atas berbagai hal termasuk dinamika politik yang terjadi di Indonesia.

Baca juga: Jokowi di Penutupan Munas Golkar: Nyaman di Bawah Pohon Beringin

Mulanya, Jokowi mengulas soal pro dan kontra terkait aturan dalam penyelenggara pilkada. Hal itu, kata dia dimulai oleh putusan yang dibuat Mahkamah Konstitusi (MK).

"Sehari ini, dua hari ini kalau kita lihat media sosial, media massa sedang riuh, sedang ramai setelah putusan yang terkait dengan pilkada," ujar Jokowi dalam pidatonya.

Ujung dari keriuhan itu, kata Jokowi, lagi-lagi dirinya lah pihak yang disalahkan. "Setelah saya lihat di media sosial ini salah satu yang ramai, tetap soal si tukang kayu," ucap Jokowi yang disambut tawa hadirin.

Presiden Jokowi saat berpidato di penutupan Munas Golkar. (YouTube) Presiden Jokowi saat berpidato di penutupan Munas Golkar. (YouTube)

"Kalau sering buka di media sosial pasti tahu, tukang kayu ini siapa," imbuh Jokowi yang kembali direspons tawa hadirin.

Halaman
x|close