Situasi Terkini Kawal Putusan MK, Massa Padati Gedung DPR-Gerbang Depan dan Belakang Dijebol

NTVNews - Berita Hari Ini, Terbaru dan Viral - 22 Agu 2024, 15:45
Dedi
Penulis
Beno Junianto
Editor
Bagikan
Detik-detik Gerbang DPR Jebol dan Polisi Mancoba Menghalau Mahasiswa Masuk Detik-detik Gerbang DPR Jebol dan Polisi Mancoba Menghalau Mahasiswa Masuk (NTV News/ Bagas)

Ntvnews.id, Jakarta - Kelompok massa dari berbagai elemen mengepung area sekitar Gedung MPR/DPR di Jakarta pada Kamis, 22 Agustus 2024. Mereka menggelar demonstrasi untuk menolak pengesahan Revisi UU Pilkada di depan Gedung DPR RI, Jakarta, pada hari yang sama.

Demonstrasi ini merupakan bagian dari gerakan 'peringatan darurat Indonesia' yang telah menjadi viral di media sosial setelah DPR mengambil langkah yang mengabaikan keputusan Mahkamah Konstitusi (MK) soal UU Pilkada. 

Dari pantauan langsung di lokasi, massa aksi mulai berkumpul di depan Gedung DPR RI pada pukul 10.20 WIB. Massa aksi terdiri dari berbagai elemen, termasuk beberapa komedian terkenal seperti Cing Abdel, Mamat Alkatiri, Abdur Arsyad, Bintang Emon, Yudha Keling, dan Arie Kriting yang juga terlihat di lokasi.

Detik-detik Mahasiswa Jebol Gerbang DPR RI <b>(NTV News/Bagas)</b> Detik-detik Mahasiswa Jebol Gerbang DPR RI (NTV News/Bagas)

Menjelang siang, massa mahasiswa juga terlihat ikut bergabung dalam demonstrasi hari ini Terpantau pada Kamis sore sekitar pukul 15.00 WIB, para mahasiswa sudah berkumpul di depan gedung DPR/MPR Senayan. 

Menurut laporan NTV News di lokasi, mahasiswa yang hadir berasal dari berbagai kampus, termasuk Universitas Indonesia, Universitas Trisakti, Universitas Budi Luhur, hingga Universitas Negeri Jakarta (UNJ).

Jumlah mahasiswa yang datang semakin banyak, bahkan mencapai beberapa kali lipat dari jumlah awal. Hingga saat ini, sekitar 3.000-4.000 mahasiswa dari BEM SI, BEM UI, dan kampus lainnya telah hadir.

Halaman
x|close