Merinding! Suara Azan Muncul di Tengah-tengah Demonstrasi DPR

NTVNews - Berita Hari Ini, Terbaru dan Viral - 22 Agu 2024, 15:52
Beno Junianto
Penulis & Editor
Bagikan
Ribuan Aksi Mahasiswa Tolak RUU Pilkasa di Depan Gedung DPR RI Ribuan Aksi Mahasiswa Tolak RUU Pilkasa di Depan Gedung DPR RI (NTV News/ Deddy Setiawan)

Ntvnews.id, Jakarta - Aksi demonstrasi menolak pengesahan Rancangan Undang-Undang Pilkada yang digelar di depan Gedung DPR pada Kamis (22/8) mulai memanas. Massa berhasil menjebol salah satu pagar Gedung DPR RI.

Di sela-sela demontrasi mahasiswa dan buruh mendadak terdengar suara Azan. Diduga suara Azan dikumandangkan oleh mahasiswa atau buruh.

Sebelumnya, Kelompok massa dari berbagai elemen mengepung area sekitar Gedung MPR/DPR di Jakarta pada Kamis, 22 Agustus 2024. Mereka menggelar demonstrasi untuk menolak pengesahan Revisi UU Pilkada di depan Gedung DPR RI, Jakarta, pada hari yang sama.

Demonstrasi ini merupakan bagian dari gerakan 'peringatan darurat Indonesia' yang telah menjadi viral di media sosial setelah DPR mengambil langkah yang mengabaikan keputusan Mahkamah Konstitusi (MK) soal UU Pilkada.

Dari pantauan langsung di lokasi, massa aksi mulai berkumpul di depan Gedung DPR RI pada pukul 10.20 WIB. Massa aksi terdiri dari berbagai elemen, termasuk beberapa komedian terkenal seperti Cing Abdel, Mamat Alkatiri, Abdur Arsyad, Bintang Emon, Yudha Keling, dan Arie Kriting yang juga terlihat di lokasi.

Halaman
x|close