Detik-detik Gerbang Belakang DPR RI Dijebol Mahasiswa Trisakti, Terhalang Barikade Polisi

NTVNews - Berita Hari Ini, Terbaru dan Viral - 22 Agu 2024, 16:26
Dedi
Penulis
Beno Junianto
Editor
Bagikan
Mahasiswa Berhasil Trisakti Berhasil Jebol Gerbang Belakang DPR RI Mahasiswa Berhasil Trisakti Berhasil Jebol Gerbang Belakang DPR RI (Istimewa)

Ntvnews.id, Jakarta - Aksi unjuk rasa mengawal putusan MK yang dilakukan oleh sejumlah elemen masyarakat pada hari ini, Kamis, 22 Agustus 2024 terus berlangsung sampai petang hari. Ribuan pendemo mengepung kompleks parlemen yang berada di Senayan, Jakarta Pusat. 

Sementara itu, sekelompok mahasiswa dari Universitas Trisakti berhasil mendobrak pintu gerbang DPR yang berada di bagian belakang. Diketahui, mereka menumbangkan Gerbang Pancasila yang menjadi akses masuk dan keluar dari Gedung DPR.

Laporan terbaru mengatakan bahwa massa aksi tersebut berhasil membobol pagar gedung DPR RI yang berada di Jalan Gelora tersebut sore hari. Mahasiswa yang mengenakan almamater biru dongker itu terlihat bekerja sama menarik gerbang besi hingga ambruk.

Mahasiswa Trisakti Berhasil Jebol Gerbang Belakang DPR RI <b>(Istimewa)</b> Mahasiswa Trisakti Berhasil Jebol Gerbang Belakang DPR RI (Istimewa)

Mereka awalnya mengikat pintu gerbang tersebut menggunakan beberapa tali berwarna putih. Setelah tali tersebut diikat, sekelompok mahasiswa itu menarik sama-sama sampai akhirnya gerbang DPR yang berada di bagian belakang itu rubuh. 

"DPR jebol guys, temen-temen mahasiswa Trisakti berhasil menjebol gerbang belakang DPR, kita ada di Gerbang Pancasila," ujar salah satu mahasiswa Trisakti, Kamis, 22 Agustus 2024, dikutip Kilat.com dari akun Instagram @kepresmausakti.

Detik-detik Gerbang DPR Jebol dan Polisi Mancoba Menghalau Mahasiswa Masuk <b>(NTV News/ Bagas)</b> Detik-detik Gerbang DPR Jebol dan Polisi Mancoba Menghalau Mahasiswa Masuk (NTV News/ Bagas)

Halaman
x|close