Megawati: Enak Aja, Ngapain Saya Disuruh Dukung Anies?

NTVNews - Berita Hari Ini, Terbaru dan Viral - 22 Agu 2024, 16:25
Moh. Rizky
Penulis
Beno Junianto
Editor
Bagikan
Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri. Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri.

Ntvnews.id, Jakarta - Ketua Umum PDI Perjuangan (PDIP) Megawati Soekarnoputri, menegaskan dirinya takkan dengan mudah memberikan dukungan ke Anies Baswedan di Pilgub Jakarta 2024. Ia memberikan syarat apabila Anies ingin diusung partai berlambang kepala banteng itu.

Hal ini disampaikan Megawati, kala berpidato di sela penyerahan dukungan PDIP terhadap bakal calon kepada daerah di Pilkada 2024, di Kantor DPP PDIP, Jakarta, Kamis (22/8/2024).

Mulanya, Megawati bercerita ada banyak orang yang membicarakan siapa yang akan didukung PDI di Pilgub Jakarta. Ia lalu mengaku kaget karena ada sekelompok orang mengenakan baju berwarna merah-hitam, memasang spanduk agar PDIP mendukung Anies.

"Kan tadi di depan itu aku kaget toh, ya, ada baju merah hitam, tetapi pasang spanduknya suruh gotong Pak Anies ya? Ya, toh, siapa yang tidak lihat? Aku saja lihat kok," ujar Megawati dalam pidatonya.

Mega lantas menanyakan hal itu kepada Ketua DPP PDI Perjuangan Bidang Kehormatan yang juga Komandan Satgas Nasional Cakra Buana Komarudin Watubun. Mega pun mendapat penjelasan dari Komarudin, bahwa Satgas ingin mendukung Anies pada Pilkada Jakarta.

Mendengar penjelasan Komarudin, Mega sontak bereaksi.

"Eh aku bilang enak saja ya, ngapain saya disuruh dukung Pak Anies?," kata Mega.

Halaman
x|close