Video Detik-detik Polisi Pilih Lari dari Demonstran di DPR

NTVNews - Berita Hari Ini, Terbaru dan Viral - 22 Agu 2024, 16:48
Beno Junianto
Penulis & Editor
Bagikan
Polisi lari dari demonstran di DPR Polisi lari dari demonstran di DPR (Instagram Jabarviral)

Ntvnews.id, Jakarta - Seorang polisi yang tengah bertugas menjaga keamanan di sekitar Gedung DPR RI memilih lari meninggalkan demonstran yang berhasil merusak dan menjebol pagar Gedung DPR RI.

Polisi tersebut menutup kepalanya, mengamankan dari lemparan botol minuman dari massa yang sudah melewati pagar Gedung DPR RI.

"Pagar di samping pintu masuk Gedung DPR RI, Jakarta, dijebol oleh massa aksi unjuk rasa menolak RUU Pilkada, Kamis (22/8/2024). Polisi menghalau massa yang masuk area Gedung DPR RI.," tulis jabarviral.

Sebelumnya diberitakan oleh NTVnews.id, Ribuan Mahasiswa berhasil menjebol gerbang DPR RI dalam aksi menolak Revisi Undang-Undang (RUU) Pilkada pasca putusan Mahkamah Konstitusi (MK), Kamis 22 Agustus 2024.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by JAKARTA BARAT VIRAL (@jakbarviral)

Dalam pantauan wartawan NTV News di lapangan, beberapa massa awalnya berjalan tertib. Namun menuju siang hingga sore ini massa mulai menaiki pagar dan berhasil menjebol salah satu gerbang DPR RI.

Selain itu juga, sejumlah polisi mulai berangkat dari dalam komplek DPR. Sebelum gerbang jebol, beberapa massa melakukan aksi bakar ban di depan gerang DPR RI sebagai bentuk protes.

Halaman
x|close