Demonstran Merangsak Masuk, Pagar Gedung DPR Jebol

NTVNews - Berita Hari Ini, Terbaru dan Viral - 22 Agu 2024, 17:16
Adiansyah
Penulis
Beno Junianto
Editor
Bagikan
Pendemo bobol pagar Pendemo bobol pagar (Ntvnews.id/Adiansyah)

Ntvnews.id, Jakarta - Aksi massa yang terjadi di depan gedung DPR siang hari ini, sampai sore masih berlanjut hingga terjadi kerusuhan.

Kerusuhan bermula ketika peserta demonstran berhasil membobol pagar gedung DPR sisi kanan kurang lebih pada pukul 16.49 WIB.

Massa kemudian melakukan pelemparan ke arah dalam gedung. Lalu, kepolisan yang berjaga langsung mendekati massa yang mencoba masuk.

Polisi sempat melakukan balasan, bahkan gas air mata sempat ditembakan ke arah para demonstran. Sampai berita ini diturunkan, aksi demonstrasi masih terjadi. 

Polisi mendirikan barikade besi usai massa RUU Pilkada 2024 yang berada di belakang gedung DPR RI merobohkan salah satu gerbang di Gerbang Pancasila, Jalan Glora, Jakarta Pusat, Kamis sore (22/8/2024). <b>(Dok.Antara)</b> Polisi mendirikan barikade besi usai massa RUU Pilkada 2024 yang berada di belakang gedung DPR RI merobohkan salah satu gerbang di Gerbang Pancasila, Jalan Glora, Jakarta Pusat, Kamis sore (22/8/2024). (Dok.Antara)

Tak hanya pagar yang berhasil dijebol oleh massa pendemo, para demonstran juga membakar sejumlah barang yang ada, seperti ban, kayu dan lainnya.

Kepulan asap dan api menjadi pemandangan tersendiri di depan Gedung DPR RI. Mahasiswa masih terus berdatangan.

Awalnya, massa aksi mulai mempreteli besi-besi di gerbang utama DPR. Mereka juga merusak dinding tembok.

Halaman
x|close