Polisi Tembakkan Gas Air Mata Usai Massa Jebol Tembok Gedung DPR RI

NTVNews - Berita Hari Ini, Terbaru dan Viral - 22 Agu 2024, 17:26
Alber Laia
Penulis
Beno Junianto
Editor
Bagikan
Massa menjebol sisi kiri gerbang pintu masuk Kompleks Parlemen, Jakarta, Kamis (22/8/2024). Massa menjebol sisi kiri gerbang pintu masuk Kompleks Parlemen, Jakarta, Kamis (22/8/2024). (Dok.Antara)

 

Ntvnews.id, Jakarta - Aparat kepolisian mulai menembakkan peluru gas air mata ke arah massa yang menjebol tembok sisi kiri Gedung Kompleks DPR RI di Jakarta pada Kamis sore.

Penembakan gas air mata dimulai sekitar pukul 16.37 WIB saat aparat dari Kodam Jaya dan Sabhara berusaha menahan massa yang memasuki area melalui tembok yang rusak.

Baca Juga:

Megawati Ngakak Tahu Bahlil Bahas 'Raja Jawa': Kayak Ngerti Aja

Demonstran Merangsak Masuk, Pagar Gedung DPR Jebol

Ketika gas air mata mulai ditembakkan, massa langsung berhamburan, membuat situasi semakin memanas. Beberapa demonstran melemparkan berbagai benda, seperti batu, tiang besi, dan tongkat kayu, kepada aparat keamanan.

Jaga-jaga, Polisi Sudah Siapkan Gas Air Mata di Depan Gedung DPR <b>(NTV News/Bagas)</b> Jaga-jaga, Polisi Sudah Siapkan Gas Air Mata di Depan Gedung DPR (NTV News/Bagas)

Terpantau pula beberapa orang yang ditangkap oleh aparat berpakaian sipil, dengan tiga orang di antaranya dibawa ke pos pengamanan polisi di halaman Gedung DPR.

Halaman
x|close