Ratusan Pendemo Bakar Ban Bekas di Ruas Tol Dalam Kota Arah Slipi, Lalu Lintas Jadi Terganggu

NTVNews - Berita Hari Ini, Terbaru dan Viral - 22 Agu 2024, 17:34
Dedi
Penulis
Beno Junianto
Editor
Bagikan
Massa Bakar Ban di Jalan Tol Dalam Kota Massa Bakar Ban di Jalan Tol Dalam Kota (Reporter: Deddy Setiawan)

Ntvnews.id, Jakarta - Pada Kamis, 22 Agustus, ribuan massa dari berbagai elemen masyarakat memadati depan Gedung DPR RI, Jakarta. Mereka melakukan aksi demonstrasi untuk mengkritik anggota dewan yang dinilai mengabaikan putusan Mahkamah Konstitusi (MK).

Berdasarkan pantauan NTVNews di lokasi, massa telah berkumpul di seluruh area sekitar Gedung DPR/MPR RI sejak pagi hari. Beberapa di antara mereka membawa poster bertuliskan ‘Stop Catut Pilihan & Masa Depan Kami’.

Sebuah mobil komando yang dioperasikan oleh massa buruh terlihat mendekati Gedung DPR. Puluhan anggota polisi tampak berjaga di berbagai titik untuk memastikan situasi tetap aman. Massa yang menolak pengesahan Rancangan Undang-undang Pilkada (RUU Pilkada) mulai memaksa untuk menerobos masuk ke gedung DPR.

Massa yang merasa tidak puas dengan DPR RI mulai membakar ban bekas, spanduk, dan bahan-bahan mudah terbakar lainnya. Asap tebal pun membumbung tinggi di area Gedung Wakil Rakyat akibat pembakaran tersebut.

Bukan hanya itu, para pendemo juga tampak memasuki ruas Jalan Tol S. Parman (Tol Dalam Kota) tepatnya arah Slipi. Ratusan masa memasuki ruas jalan tanpa hambatan tersebut sembari membakar ban. Asap tebal pun membumbung tinggi di jalan tersebut. 

Sebelumnya, beberapa elemen masyarakat telah merencanakan aksi demonstrasi di berbagai wilayah pada hari Kamis ini. Aksi ini merupakan respons terhadap tindakan pemerintah dan DPR yang membatalkan putusan Mahkamah Konstitusi (MK) soal UU Pilkada

Massa Bakar Ban di Jalan Tol Dalam Kota <b>(Reporter: Deddy Setiawan)</b> Massa Bakar Ban di Jalan Tol Dalam Kota (Reporter: Deddy Setiawan)

Halaman
x|close