Tak Hadir Dalam Munas Golkar, Airlangga: Kalau Perayaan HUT Golkar Hadir

NTVNews - Berita Hari Ini, Terbaru dan Viral - 22 Agu 2024, 18:41
Muslimin Trisyuliono
Penulis
Tasya Paramitha
Editor
Bagikan
Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto usai menghadiri acara Perayaan Hari Jadi Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian Ke-58 di Jakarta, Kamis (25/7/2024). Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto usai menghadiri acara Perayaan Hari Jadi Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian Ke-58 di Jakarta, Kamis (25/7/2024). (Dok.Antara)


Ntvnews.id
, Jakarta - Mantan Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto buka suara dirinya tidak hadir dalam Musyawarah Nasional (Munas) Golkar ke XI di JCC, Senayan, Jakarta Pusat.

Kepada awak media, Airlangga tidak menjelaskan bahwa ia akan hadir pada acara perayaan ulang tahun dari partai berlogo pohon beringin itu.

"Bukan (hadir) di Munas Golkar tapi di HUT Golkar, beda HUT dengan Munas. Kalau ada perayaan HUT pasti kita warga Golkar hadir," ucap Airlangga di Jakarta, Kamis (22/8/2024).

Seperti diketahui, Musyawarah Nasional (Munas) XI Golkar telah secara resmi menetapkan Bahlil Lahadalia sebagai Ketua Umum (Ketum) yang baru, terpilih secara aklamasi.

Baca juga: Jokowi: Golkar Itu Indonesia Banget!

Baca juga: Wanda Hamidah Unggah Peringatan Darurat: Saya Keluar dari Golkar, Gak Mau Berada di Jalan Salah

Munas tersebut berlangsung di JCC, Senayan, Jakarta pada Rabu, 21 Agustus 2024, dan Bahlil hadir langsung dalam acara tersebut.

"Saya menanyakan apakah seluruh hadirin yang hadir peserta Munas setuju untuk kita tetapkan Bapak Bahlil Lahadalia menjadi ketua umum DPP Partai Golkar periode 2024-2029," ujar Waketum Golkar Adies Kadir dalam Munas XI yang digelar, Rabu, (21/8/2024) lalu.

Para kader pun kompak menjawab setuju dengan gemuruh haru.

Bahlil telah berhasil melewati proses verifikasi dan dinyatakan sebagai calon ketua umum (caketum) tunggal. Dalam Musyawarah Nasional (Munas), Bahlil juga menyampaikan visi dan misinya sebagai calon ketum Golkar.

Pengesahan Bahlil sebagai calon ketum tunggal Partai Golkar dicatat dalam Keputusan Munas Golkar 2024 No 11/munas/golkar/2024, yang mengesahkan Bahlil sebagai calon ketum DPP Golkar untuk periode 2024-2029.

Halaman
x|close