Jelang Malam, Demonstran di Depan Gedung DPR Perlahan Mundur

NTVNews - Berita Hari Ini, Terbaru dan Viral - 22 Agu 2024, 18:29
Adiansyah
Penulis
Tim Redaksi
Editor
Bagikan
Demo depan DPR Demo depan DPR (Ntvnews.id/Adiansyah)

Ntvnews.id, Jakarta - Massa aksi demonstran yang terjadi hari ini, Kamis, 22 Agustus 2024 di depan Gedung DPR perlahan mulai meninggalkan lokasi.

Sebelumnya, polisi telah menembakan gas air mata dan banyak dilakukan kurang lebih pada pukul 17.30 WIB. Massa pun merangsak mundur akibat serangan tersebut.

Berdasarkan pantauan NTVNews.id di lapangan, menjelang waktu adzan maghrib massa perlahan mulai mundur. Namun, di antara mereka ada yang melakukan pembakaran di tengah jalan.

Diberitakan sebelumnya, beberapa elemen masyarakat telah merencanakan aksi demonstrasi di berbagai wilayah pada hari Kamis ini. Aksi ini merupakan respons terhadap tindakan pemerintah dan DPR yang membatalkan putusan Mahkamah Konstitusi (MK) soal UU Pilkada

Demo depan DPR <b>(Ntvnews.id/Adiansyah)</b> Demo depan DPR (Ntvnews.id/Adiansyah)

Massa Bakar Ban di Jalan Tol Dalam Kota Massa Bakar Ban di Jalan Tol Dalam Kota (Reporter: Deddy Setiawan)

Seperti diketahui, polisi telah menyiapkan 2.975 personel untuk mengamankan unjuk rasa di dua kawasan, yakni Gedung MK dan MPR/DPR RI.

Jumlah personel tersebut terdiri dari satuan tugas daerah (Satgasda) sebanyak 1.881 personel, satuan tugas resor (Satgasres) sebanyak 210 personel, dan 884 personel dari bawah kendali operasi (BKO) TNI dan pemerintah daerah.

Halaman
x|close