Lakukan Sejumlah Aksi Perusakan, Massa Pendemo Masih Bertahan di Depan Gedung DPR

NTVNews - Berita Hari Ini, Terbaru dan Viral - 22 Agu 2024, 19:05
Moh. Rizky
Penulis
Tasya Paramitha
Editor
Bagikan
Massa pengunjuk rasa masih bertahan di depan Gedung DPR RI hingga malam hari. Massa pengunjuk rasa masih bertahan di depan Gedung DPR RI hingga malam hari.

Ntvnews.id, Jakarta - Massa pengunjuk rasa masih bertahan di depan Gedung DPR RI hingga Kamis (22/8/2024) malam. Massa tak beranjak dari lokasi itu, kendati beberapa kali ditembakkan oleh petugas peluru gas air mata.

Sepengamatan, massa beberapa kali maju-mundur ke titik tempat berkumpul petugas pengamanan yang menjaga Gedung DPR.

Mereka dibuat mundur setelah polisi melontarkan gas air mata ke sejumlah arah. Usai gas air mata habis, atau tak lagi mengeluarkan asap, mereka kembali maju ke titik tempat berkumpulnya petugas.

Massa juga terus melakukan aksi anarkis. Mereka membakar berbagai benda yang bisa dibakar, di berbagai sudut di Jalan Gatot Subroto arah keduanya, maupun di dalam jalan tol dalam kota.

Di samping itu, massa juga merobohkan plang penunjuk di sekitar lokasi. Plang ini dirobohkan hingga menghalangi jalan sekitar. Selain itu, mereka turut merobohkan sejumlah pagar Gedung DPR. 

Adapun massa sendiri didominasi pelajar. Sementara massa mahasiswa yang telah berunjuk rasa sejak siang hari, telah berangsur meninggalkan kawasan depan Gedung DPR.

Hingga pukul 18.59 WIB massa masih terus berkumpul, dan belum ada tanda-tanda akan membubarkan diri. Polisi sendiri telah menutup berbagai titik menuju kawasan depan Gedung DPR. Sehingga, tak banyak kendaraan yang melintasi kawasan itu.

Halaman
x|close