Resmi! Ini Pertimbangan Walz Jadi Cawapres Kamala Harris di Pilpres AS

NTVNews - Berita Hari Ini, Terbaru dan Viral - 23 Agu 2024, 11:34
Deddy Setiawan
Penulis
Beno Junianto
Editor
Bagikan
Tim Walz Tandem Kamala Harris di Pilpres AS 2024 Tim Walz Tandem Kamala Harris di Pilpres AS 2024 (IG: Tim Walz)

Ntvnews.id, Jakarta - Gubernur Minnesota, Tim Walz, secara resmi menerima nominasi Partai Demokrat sebagai calon wakil presiden dalam pidato utamanya di Konvensi Nasional. Ia menyebut ini sebagai "kehormatan terbesar dalam hidupnya."

Dilansir dari DW, Jumat, 23 Agustus 2024, dalam pidatonya, Walz juga menyampaikan rasa terima kasih kepada para hadirin yang memadati arena konvensi, karena telah "membawa kegembiraan" dalam momen terpilihnya dia sebagai pasangan dari calon presiden Partai Demokrat, Kamala Harris, yang saat ini menjabat sebagai Wakil Presiden Amerika Serikat (AS).

"Saya merasa terhormat menerima pencalonan sebagai wakil presiden Amerika Serikat. Kita semua berkumpul di sini malam ini untuk satu alasan sederhana: kita mencintai negara ini," ujar Walz di Chicago.

Baca Juga: Profil Tim Walz, Wakil Kamala Harris di Pilpres AS 2024 Ternyata Eks Guru Geografi

Kamala Harris juga dijadwalkan akan berpidato pada malam terakhir perhelatan acara ini, pada Kamis, 22 gustus 2024.

Dana kampanye Harris terkumpul empat kali lebih banyak dari Trump

Kelompok penggalangan dana kampanye utama Kamala Harris pada bulan Juli lalu berhasil mengumpulkan dana empat kali lebih besar dibandingkan dana kampanye Donald Trump, menurut laporan federal yang dirilis pada Selasa (20/08).

Halaman
x|close