Momen Vladimir Putin Mencium Alquran Jadi Perbincangan

NTVNews - Berita Hari Ini, Terbaru dan Viral - 23 Agu 2024, 11:51
Deddy Setiawan
Penulis
Tim Redaksi
Editor
Bagikan
Presiden Rusia Vladimir Putin mencium Alquran di Masjid Nabi Isa, Grozny, Chechnya. Presiden Rusia Vladimir Putin mencium Alquran di Masjid Nabi Isa, Grozny, Chechnya. (Foto: Youtube HIndustan Times)

Ntvnews.id, Jakarta - Sebuah video viral memperlihatkan Presiden Rusia Vladimir Putin mencium Al-Qur'an saat berkunjung ke Chechnya, wilayah yang mayoritas penduduknya Muslim, minggu ini. Momen tersebut terjadi ketika Putin mengunjungi sebuah masjid baru yang selesai dibangun di sana.

Dilansir dari Express.co.uk, Jumat, 23 Agustus  2024, video yang tersebar di internet menunjukkan Putin didampingi oleh pemimpin Chechnya, Ramzan Kadyrov, dan Mufti Chechnya, Sheikh Salah-Hadzhi Mezhiev, saat mengunjungi Masjid Nabi Isa yang baru di kota Grozny, ibu kota Chechnya.

Kunjungan tersebut dilakukan pada Selasa, 20 Agutsus 2024 waktu setempat.

Dalam video yang diposting oleh RTArabic, terlihat Putin diperlihatkan sebuah salinan Al-Qur'an dengan sampul berlapis emas. Putin kemudian memegang, mengangkat, dan mencium Al-Qur'an tersebut di depan kamera yang merekam kunjungannya.

Baca Juga: Kenapa Laki-laki Miliki Puting?

Di momen lain, Putin terlihat memeluk Al-Qur'an saat berfoto bersama Kadyrov dan Mezhiev.

Kunjungan Putin ke Chechnya ini tidak dijadwalkan, terjadi di tengah penyerangan Ukraina terhadap wilayah Rusia yang terus berlanjut.

Kunjungan tersebut bertujuan untuk mendukung pelatihan relawan militer di wilayah tersebut sebelum mereka dikirim ke garis depan pertempuran di Ukraina, mengingat kerugian besar yang terus dialami oleh Moskow.

Halaman
x|close