Mau Ikut Demo Depan Gedung DPR, Ratusan Pelajar Ditangkap Polisi

NTVNews - Berita Hari Ini, Terbaru dan Viral - 23 Agu 2024, 12:09
Moh. Rizky
Penulis
Tasya Paramitha
Editor
Bagikan
Demo depan DPR berlanjut Demo depan DPR berlanjut (Ntvnews.id/Adiansyah)

Ntvnews.id, Jakarta - Ratusan pelajar diamankan polisi saat hendak mengikuti aksi unjuk rasa di depan Gedung DPR RI, Kamis (22/8/2024). Mereka diamankan oleh aparat Polres Metro Jakarta Timur (Jaktim).

"Anak-anak sekolah yang diamankan sampai saat ini kurang lebih 159 orang. Mereka diamankan di Polres maupun sejumlah Polsek," ujar Kapolres Metro Jaktim Kombes Nicolas Ary Lilipaly, Kamis (22/8/2024) malam.

Polisi menangkap para pelajar saat melintasi sejumlah wilayah seperti Kramat Jati, Cakung, Matraman, dan MT Haryono guna menuju Gedung DPR. Menurut Nicolas, polisi sengaja menghalau anak sekolah menuju lokasi unjuk rasa.

"Petugas kami memang melakukan penyekatan di sejumlah wilayah untuk menghalau anak-anak sekolah yang menuju ke Jakarta Pusat untuk bergabung dengan para pengunjuk rasa yang ada di gedung DPR RI. Mereka diamankan saat berjalan berombongan (longmarch) dan menggunakan sepeda motor," paparnya.

Nicolas menjelaskan, seluruh siswa yang ditangkap itu akan didata. Lalu, pihak sekolah serta orangtuanya akan dipanggil untuk membuat pernyataan agar mengawasi anak-anaknya, terutama saat mereka pulang sekolah.

"Para pelajar ini akan didata, orang tuanya dan pihak sekolah akan kami panggil. Kami harap pihak sekolah dan orang tuanya mengawasi anak-anaknya," tandas Nicolas.

Halaman
x|close